CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Waze Tambah Fitur untuk Mempermudah Masyarakat Menemukan Rumah Sakit Rujukan COVID-19

By Eskanisa R

29 March 2020

Waze tambah fitur untuk rumah sakit rujukan Corona di Indonesia.

Waze telah lama menjadi sahabat masyarakat Jakarta terutama yang sehari-hari terjebak kemacetan. Pasalnya, aplikasi penunjuk jalan berbasis komunitas ini dirancang sangat dinamis. Sebagai contoh, rute menuju suatu tujuan bisa seketika berubah karena adanya fitur laporan lalu lintas, kecelakaan, razia polisi, perbaikan jalan, dan lain sebagainya secara real time dari para penggunanya.

Melihat penyebaran COVID-19 yang semakin hari semakin meluas, Waze turut membantu masyarakat dengan menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis sekaligus rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda bisa memasukkan kata kunci corona virus, coronavirus, COVID, atau covid untuk menemukan lokasi pemeriksaan medis terdekat. Didukung oleh komunitas Map Editor, Waze juga menambahkan fitur laporan penutupan jalan agar masyarakat tidak mengalami kesulitan saat harus bepergian.

Waze juga mengimbau, jika ada penggunanya yang mengalami gejala seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, hingga sesak napas, untuk segera melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat yang lokasinya bisa dengan mudah ditemukan menggunakan Waze. Waze sendiri bisa diunduh secara gratis melalui App Store dan Play Store.

 

 

Top photo source: https://play.google.com/store?hl=en

Share this article?

MUST SEE