CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

WhatsApp dan Instagram Kini Bisa Video Call Hingga 50 Orang

By Eskanisa R

27 May 2020

Rapat daring semakin mudah dengan aplikasi teranyar ini.

Seolah tak ingin kalah saing dengan aplikasi lain yang menawarkan fitur panggilan video hingga banyak orang dalam satu panggilan, Facebook meluncurkan fitur serupa bernama Messenger Rooms.

Selain di Facebook, fitur tersebut juga dapat dinikmati di WhatsApp dan Instagram (sebagai bagian perusahaan Facebook). Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram dapat melakukan panggilan video hingga 50 orang.

Bahkan, Messenger Rooms pada Facebook bisa digunakan oleh siapapun meski memikiki akun Facebook. Nantinya, mereka yang tidak memiliki akun akan menerima sebuah tautan untuk bergabung dan melakukan panggilan video melalui Mesengger Rooms.

Hal tersebut juga dapat dilakukan oleh pengguna WhatsApp Android versi beta 2.20.163. Ikon Messenger Rooms muncul setelah mengklik ikon “Attachment” pada sisi kanan kolom pesan. Sedangkan di iOS, fitur ini dapat dijumpai pada pembaruan WhatsApp 2.20.52.6.

Sementara untuk Instagram, fitur Messenger Rooms dapat dijumpai saat mengklik Direct Message (DM) di kanan atas, lalu klik ikon “video”. Kemudian klik opsi “create a room”, dan undang siapa saja yang Anda inginkan.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/ 

 

Share this article?

MUST SEE