CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Workout Challenge by Chloe Ting yang Viral untuk Dapatkan Tubuh Ideal

By Eskanisa R

05 July 2020

Siap dapatkan tubuh ideal dalam waktu 2 minggu?

 
Tidak mengherankan jika sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), media sosial dibanjiri dengan konten video olahraga. Pasalnya, salah satu kegiatan yang dianjurkan untuk mengisi waktu luang saat karantina mandiri adalah berolahraga.
 
Bagi yang sering melihat beragam konten olahraga di media sosial mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Chloe Ting. Chloe merupakan fitness enthusiast yang hobi mengunggah konten kebugaran di kanal YouTube-nya.
 
Kebanyakan konten kebugaran yang ia unggah dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa bantuan alat-alat tertentu, namun cukup efektif untuk membakar lemak. Salah satu video workout Chloe Ting yang paling populer adalah rangkaian program 2 Weeks Shredding Challenge yang dikenal ampuh dan terbukti dapat mengencangkan perut, membentuk otot lengan, kaki dan bokong serta menurunkan berat badan dalam waktu dua minggu saja (istirahat di hari ke-5 dan ke-9). Lengkap, bukan?

 

Dalam video itu, Chloe membeberkan bahwa latihan tersebut hanya berdurasi 10 menit dengan jeda (istirahat) selama 10 detik di setiap pergantian (set) gerakan. Gerakannya pun cukup mudah dilakukan untuk pemula, seperti crunch dan plank.
 

Video kedua ini juga masih dalam rangkaian program yang sama, yang berguna untuk menurunkan berat badan. Gerakannya lagi-lagi terbilang mudah untuk diikuti oleh pemula, seperti squat.
 
 
Selanjutnya, video yang wajib Anda ikuti untuk menghilangkan lemak pada bagian lengan. Tidak perlu susah payah mengangkat barbell, Anda hanya butuh fitness mat untuk mengikuti latihan yang dapat membentuk lengan idaman.
 
Terakhir, video yang dikhususkan untuk membentuk otot bokong dan kaki. Meski terasa berat di awal, terutama bagi yang belum terbiasa berolahraga tubuh mungkin terasa sakit, namun hasilnya akan sepadan dengan usaha yang Anda lakukan.

 
Chloe Ting memang tidak mematok berapa banyak kilogram lemak yang akan berkurang setelah melakukan olahraga ini, yang terpenting adalah membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sebab, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda. Selain mengatur pola makan, motivasi dan konsistensi merupakan kunci keberhasilan dari setiap olahraga yang dilakukan.

Share this article?

MUST SEE