< Wellness

10 Barbershop Hits di Jakarta Selatan

10 Barbershop Hits di Jakarta Selatan

Wellness

Tak hanya wanita saja yang ingin tampil menarik, rapi, cantik, dan modis. Kini para pria pun ingin tampil rapi, bersih, tampan, dan modis. Hal inilah yang memicu pertumbuhan barbershop di Jakarta untuk membantu dan menunjang penampilan kaum adam. Berikut ini Check In Jakarta akan membagikan 10 barbershop yang dikenal memiliki keterampilan di Jakarta.

 
 Ugo Barbershop. Sumber foto: Facebook (Ugo Barbershop)

1. Ugo Barber & Shop
Saat memasuki barbershop ini, kesan simpel dan klasik terlintas dalam benak Anda. Suasana ruangan yang didominasi oleh kayu, dinding batu bata yang berada di satu sisi, dan kursi takara tahun 1952 yang sudah diperbaharui. Biasanya, para pelanggan yang datang ke sini sudah memiliki tukang cukur langganan masing-masing. Untuk pelanggan yang sudah berumur biasanya akan memilih Pak Abdul untuk memberi tampilan yang terlihat lebih clean look. Sedangkan Pak Didin dan Pak Dadang banyak digemari kalangan muda dengan hasil potongan seperti James Dean atau Cristiano Ronaldo. Namun bila Anda berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu, siap-siap saja mengantri karena tempat ini merupakan salah satu tempat favorit.

Ugo Barber & Shop
Fairgrounds lot 14 Kav. 52-53 SCBD
Jl. Jendral Sudirman, Jakarta 12190, Indonesia
Tel: +62 21 51400990
Facebook: Ugo Barbershop
Twitter: @ugobarbershop
Buka: 10.00 – 21.00 WIB

 Lanang Barbershop Lanang Barbershop : http://blog.weyap.com

2. Lanang VIP SCBD
Tempat cukur rambut yang satu ini masih berada di sekitar daerah SCBD, tepatnya di Lot 8. Letaknya yang berada di sekitar perkantoran membuat tempat ini dipenuhi oleh para karyawan kantoran yang mencuri waktu untuk merapikan rambut. Tempat ini dirancang dengan tema rock and heavy metal. Jangan heran banyak poster-poster band rock yang dipajang di sini.

Para pelajar juga bisa mendapatkan potongan sebesar 25% dengan menunjukkan kartu identitas pelajar. Itulah bedanya barbershop ini dengan yang lain. Bisa dikatakan tempat ini juga sering memberikan promo menarik bagi pengunjungnya. Untuk mengetahui info lebih detil, Anda bisa menghubungi nomor telepon di bawah ini.

Lanang Barbeshop VIP SCBD
SCBD Lot 8
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53.
Tel: +62 (0) 812-9464-4352
Facebook: Lanang VIP Barbershop
Twitter: @lanangvipscbd
Buka: 11.00 – 22.00 WIB (Senin-Kamis), 11.00 – 23.00 WIB (Jumat-Sabtu), & 12.00 – 20.00 WIB (Minggu)

Asgar Barbershop Asgar Barbershop. Sumber foto: https://scontent.cdninstagram.com

3. Asgar
Tahukah Anda kalau nama Asgar ini memiliki singkatan dari Asli Garut? Yup, that’s right! Tempat cukur ini merupakan salah satu barbershop yang sedang hip. Letaknya berdekatan dengan Soto Apjay Panglima Polim. Jadi jika Anda ingin berkunjung ke sana tidak akan kesulitan menemukannya.

Di sini Anda mendapatkan servis seperti, gunting rambut, disertai dengan pijatan. Di sini juga menjual Pomade bagi para pengunjungnya yang memiliki potongan upper cut hair. Bila Anda hendak mengunjungi Asgar di waktu akhir pekan, sebaiknya Anda datang dari pagi supaya lebih aman dan tidak perlu menunggu lama. Karena saat weekend biasanya mengantri.

Asgar Barbershop
Jl. Panglima Polim 9 No.15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160, Indonesia
Tel: +62 (0) 813-8809-2333
Facebook: Asgar Badass
Twitter: @asgarbadass
Instagram: @asgar_badass
Buka: 11.00 – 21.00 WIB (Senin, Selasa,Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu) & 13.00 - 21.00 WIB (Jumat)

 
Pax Wijaya Barbershop. Sumber foto: http://www.talkmen.com

4. Pax Wijaya Barbershop
Bisa dikatakan, barbershop yang satu ini merupakan “dedengkotnya” dan cikal bakal barbershop di Jakarta. Dulu pada tahun 1965, PAX pernah berdiri dan beroperasi di kawasan Blok M dan memiliki belasan tukang cukur rambut yang terampil dan handal. Tetapi sempat terpaksa tutup karena kebijakan pemerintahan pada saat itu. Hal ini mengakibatkan para pencukur rambutnya menjadi pengangguran. Pada tahun 1980-an, para tukang cukur ini bersama-sama ingin membuat Pax yang dulu pernah didirikan di Blok M pada tahun 1960-an. Akhirnya mereka semua patungan mendirikan Pax yang berada di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

Tak sedikit pelanggan yang mengunjungi tempat ini. Pax memiliki prinsip bahwa selama potongannya memiliki hasil yang baik dan rapi, mereka percaya pelanggan akan merasa puas dan pasti kembali lagi. Yang membuat tempat ini berbeda dari barbershop lainnya adalah para tukang cukurnya yang selalu ramah dan mengajak bicara para pelanggannya. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk melontarkan humor yang lucu, sehingga suasana terasa lebih akrab dan ramah.

Pax Wijaya Barbershop
Grand Wijaya, Blok A7
Jl. Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160, Indonesia.
Tel:+62 21 7205072
Buka: 08.00-20.30 WIB

 
   Alexander Barbershop. Photo source: Facebook (Alexander Barber Shop)

5. Alexander
Tempat ini juga merupakan salah satu barbershop favorit kalangan muda Jakarta. Pemiliknya bernama Alexander Tian yang berkewarganegaraan Belanda. Tempatnya didekor dengan bergaya antik. Banyak foto-foto zaman dulu yang terpampang di bagian dindingnya sehingga menambah suasana menjadi lebih cozy. Para barber-nya pun terampil dan handal dalam menangani permintaan pelanggan.

Bila ingin memiliki potongan dapper ala gentlemen masa kini, Anda bisa bantuan Mas Iwan. Namun bukan berarti barber lain di sini tidak memiliki kelebihan. Alexander menjamin kualitas dan kepuasan bagi para pelanggannya. Itulah yang ditanamkan pemiliknya kepada para barber-nya.

Alexander Barbershop
Jl. Kemang Raya No.16, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Phone:+62 21 95892371
Facebook: Alexander Barber Shop
Twitter: @kemangbarbers
Buka: 10.00-20.30 WIB (Senin-Jumat) & 09.00 – 20.00 (Sabtu-Minggu).


 
Di Hoek Barbershop. http://img.hipwee.com

6. Di Hoek Barbershop
Di Hoek Barbershop merupakan tempat gunting rambut pria yang ‘membangunkan’ kembali bisnis barbershop di Jakarta. saat ini Di Hoek memiliki dua gerai barbershop yaitu di daerah Kemang dan Cikajang. Para pelanggannya tidak perlu menjelaskan panjang lebar pada barber-nya untuk menjelaskan model rambut seperti apa yang diinginkan. Karena para baber-nya di sini mengikuti tren potongan rambut pria yang sedang ‘in’ saat ini, seperti upper cut, jarhead (potongan cepak ala mariner Amerika Serikat), atau rockabilly (potongan rambut dimana bagian tengahnya masih tebal). Dalam sekejap…voila! Rambut Anda akan bergaya sesuai dengan yang diinginkan!

Di Hoek
Jl. Kemang Selatan VIII No. C4, Jakarta Selatan, Indonesia.
Tel: +62 2196913435
Facebook: Di Hoek Barbershop
Twitter: @dhoekbarbershop
Buka: 10.00-20.30 WIB (Senin-Jumat) & 09.00-20.00 WIB (Sabtu-Minggu)

 
 Barberbox Barbershop. Sumber foto: http://www.barberbox.id

7. Barberbox
Berbeda dengan barbershop lain, Barberbox memiliki konsep dekorasi yang bertema industrialis. Sehingga lebih identik gaya urban dan dengan gentlemen masa kini. Dari luar bentuknya unik. Sesuai dengan namanya, barbershop ini dibuat seolah-olah berada di dalam boks. Orang dari luar bisa melihat suasana di dalamnya. Tempat ini sudah menyediakan katalog bagi para pengunjungnya untuk mendapatkan gaya rambut yang diinginkan. Bahkan, para barbernya pun akan dengan senang hati akan memberikan masukan tipe potongan yang seperti apa yang cocok buat para pelanggannya.

Barberbox Barbershop
District building 2nd Floor
Jl. Birah Raya no. 10, Blok S, Senopati, Jakarta Selatan
Telepon : +62 (0) 816-810-425
Website: http://www.barberbox.id
Facebook: Barberbox
Twitter: @barberbox_id
Instagram: @barberbox_id
Buka: 08.00 - 21.00 WIB

 Manhattan BarbershopManhattan Barbershop. Sumber foto: http://sub-cult.com

8. Manhattan Barbershop
Di era digital seperti saat ini, Manhattan Barbershop berhasil menggunakan media sosial untuk memasarkan tempatnya. Upaya yang dilakukan barbershop ini mencuri perhatian banyak perhatian banyak orang di Jakarta. Pelayanan yang diberikan di sini tidak hanya gunting rambut pria saja, tetapi meliputi pewarnaan rambut, hingga pijatan kepala dan bahu bagi para pelanggannya. Mantap, kan?

Uniknya setelah para barber-nya selesai mengerjakan pekerjaannya, mereka akan memotret hasil karya mereka. Jadi Anda tidak perlu menjelaskan potongan rambut seperti apa yang diinginkan kepada mereka apabila Anda kembali ke sini. Plus, para tamunya bisa menikmati cemilan yang tersedia di etalase depan sambil menunggu giliran.

Manhattan Barbershop
Common House
Jl. Panglima Polim IX No.16, Jakarta Selatan, Indonesia
Tel: +62 21 72780778
Buka: 08.00-20.30 WIB

 Paxi BarbershopPaxi Barbershop Pacific Place. Sumber foto: http://www.pacificplace.co.id

9. Paxi Barbershop
Tempat cukur rambut yag satu ini sudah memiliki gerainya tersendiri di mal-mal bahkan di luar kota Jakarta seperti Bandung, Surabaya, Medan, Pontianak, dan Makasar. Karena memang pangsa pasar barbershop yang satu ini adalah orang-orang yang berkunjung ke mal. Nah, untuk Paxi yang di Pacific Place menjadi tempat cukur langganan Pak SBY.

Biasanya Pak Agus Wahidin yang selalu mencukur rambut Pak SBY selama 10 tahun berturut-turut. Kapan lagi kan bisa dicukur oleh tukang cukur rambut yang sama dengan Pak SBY? Selain di Pacific Place, Paxi bisa ditemukan di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Lotte Shopping Avenue, Pondok Indah Mall II, Mal Taman Anggrek, dan Mall Of Indonesia.

Paxi Barbershop
One Pacific Place, Lantai B1
Jl. Jend. Sudirman no. 52-53, Jakarta Selatan, Indonesia.
Tel: +62 21 51402999
Buka: 10.00-22.00 WIB

 Barber Bros Barber Bros. Sumber foto: http://pbs.twimg.com

10. Barber Bros
Tempat ini didirikan tahun 2013. Dihiasi dengan lukisan mural yang membuat suasana lebih ramah dan nyaman. Seperti barbershop pada umumnya, di sini menyediakan jasa pelayanan potong rambut khusus pria dengan harga yang bersahabat. Hanya dengan harga Rp40.000,- Anda sudah bisa mendapatkan potongan rambut yang oke dan tidak ketinggalan pijatan pada kepala, bahu, dan pundak untuk menghilangkan rasa pegal setelah selama seminggu berturut-turut menjalani aktivitas yang padat.

Barber Bros Barbershop
KEMANG
Jl. Kemang Selatan VIII No.64, Jakarta Selatan, Indonesia
Tel: +62 (0) 878 8354 6535
TEBET
Jl. Tebet Timur Dalam II No.44 C, Jakarta Selatan, Indonesia
Tel: +62 (0) 089614642192
Facebook: Barber Bros
Twitter: @barberbros_id
Buka: 10.00-22.00 WIB