Monday, May 25, 2020
FYI
FYI

11 Film Box Office Indonesia ini Akan Segera Tayang di Netflix

Spectr News Theme Isny Dewi R.
20, April 2020
364

Apakah kamu termasuk yang lagi #dirumahaja? Biasanya apa yang kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan selama karantina mandiri di rumah? Menonton film melalui layanan streaming Netflix? Jika ya, Check In Jakarta punya kabar gembira untuk Anda. Pasalnya, mulai tanggal 23 April mendatang, Netflix bakal menayangkan 11 film Indonesia terbaik produksi Falcon Pictures. Apa sajakah film-film tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Bumi Manusia
Bumi Manusia merupakan film drama biografi sejarah Indonesia tahun 2019 yang disutradarai Hanung Bramantyo dan ditulis oleh Salman Aristo. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Bumi Manusia dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, dan Sha Ine Febriyanti. Bumi Manusia mendapatkan 12 nominasi pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Film ini berkisah tentang kegamangan Minke (Iqbaal Ramadhan) antara kemajuan Eropa dan perjuangan membela tanah airnya, serta hubungannya dengan Annelies (Mawar Eva de Jongh).

2. Dilan 1990
Dilan 1990 merupakan film drama Indonesia tahun 2018 yang diangkat dari novel Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq yang juga menjadi sutradara bersama Fajar Bustomi. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini berhasil meraih kesuksesan besar dengan menduduki peringkat kedua sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Indonesia, dengan lebih dari 6,3 juta penonton.

Dilan 1990 menceritakan kisah antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang dimulai saat perkenalan tak biasa mereka di sebuah SMA di Bandung pada tahun 1990. Meski cara bicara Dilan terdengar kaku, dan punya cara yang unik untuk mengenal Milea, tapi sikap itulah yang membuat Milea penasaran dan ingin mengenal Dilan. Sayangnya, momen manis mereka harus terusik oleh kehadiran pacar Milea yang tinggal di Jakarta dan masalah-masalah lainnya.

3. Dilan 1991
Film kedua dari trilogi Dilan ini masih menceritakan kelanjutan kisah cinta antara Dilan dan Milea. Dilan 1991 sendiri sudah dinikmati oleh lebih dari 5,2 juta penonton dan menduduki urutan puncak perolehan penonton film Indonesia terbanyak pada tahun 2019.

4. Milea: Suara dari Dilan
Film terakhir dari trilogi Dilan ini menceritakan akhir kisah cinta Milea dan Dilan dari sudut pandang yang berbeda, film ini kembali tercatat sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak pada tahun 2020, dengan lebih dari 3,1 juta penonton.

5. Si Doel The Movie
Si Doel The Movie adalah film drama keluarga Indonesia yang merupakan sekuel dari kelanjutan sinetron fenomenal pada era 1990an Si Doel Anak Sekolahan. Film ini diproduksi pada tahun 2018 dan disutradarai oleh H.Rano Karno.

Si Doel The Movie bercerita tentang kelanjutan kisah cinta Doel mengejar Sarah (Cornelia Agatha) yang dahulu pernah menjadi istrinya ke negeri Kincir Angin Belanda, sekaligus bertemu dengan anaknya.

Film ini merupakan film Indonesia pertama yang menggelar Gala Premier di Belanda. Rano Karno juga berhasil meraih penghargaan kategori "Pemeran Pria Terbaik" pada ajang Indonesian Movie Actor Awards.

6. Si Doel The Movie 2
Sekuel dari film Si Doel The Movie ini menceritakan kelanjutan kisah cinta antara Doel, Sarah, dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) yang semakin pelik. Penonton dibuat penasaran dengan sikap Doel dalam menentukan cintanya pada Sarah atau Zaenab.

7. Akhir Kisah Cinta Si Doel
Film ini menjadi babak akhir dalam perjalanan cinta Doel dalam memilih pasangan hidupnya. Film ketiga dari Si Doel The Movie ini telah disaksikan oleh lebih dari 1,1 Juta penonton di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

8. Teman Tapi Menikah
Teman Tapi Menikah merupakan sebuah film drama Indonesia tahun 2018 yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla. Film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.

Teman Tapi Menikah mengisahkan tentang perjuangan Ditto (Adipati Dolken) dalam mendapatkan cinta Ayudia (Vanesha Prescilla). Film ini berhasil mendapatkan nominasi pada Festival Film Indonesia (FFI) 2018 untuk kategori "Pemeran Pria Terbaik", "Penulis Skenario Adaptasi Terbaik" dan "Pencipta Lagu Tema Terbaik".

9. Teman Tapi Menikah 2
Sekuel dari film #TemanTapiMenikah ini mendapatkan banyak apresiasi dan ulasan positif. Teman Tapi Menikah menceritakan tentang kehidupan Ayudia Bing Slamet (kali ini diperankan oleh Mawar Eva de Jongh) dan Ditto Percussion setelah resmi menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga.

10. My Stupid Boss
Film bergenre komedi ini disutradarai Upi Avianto dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian. Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan pada ajang FFI 2016 di antaranya pemenang kategori "Pemeran Utama Pria Terbaik", "Pemeran Pendukung Pria Terbaik", dan "Penyunting Gambar Terbaik".

My Stupid Boss bercerita tentang hubungan antara seorang karyawan bernama Diana (BCL) dan bossnya (Reza Rahadian) yang perilakunya sangat menyebalkan. Diana tinggal di Kuala Lumpur mengikuti Dika (Alex Abbad), suaminya yang bekerja di sana. Diana lalu melamar bekerja di satu perusahaan. Ternyata bosnya itu adalah teman kuliah Dika sewaktu di Amerika.

11. My Stupid Boss 2
Sekuel film My Stupid Boss ini menceritakan petualangan Bossman dan bersama Diana yang pergi ke Vietnam untuk mencari karyawan, lantaran krisis yang terjadi di pabrik Bossman, sehingga banyak karyawan yang mengundurkan diri. Masih dengan tingkah laku Bossman yang aneh dan menyebalkan, di Vietnam alih-alih mendapatkan karyawan, mereka justru mendapatkan banyak masalah karena ulah Bossman.

Top picture source: Instagram @netflixid

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration