< FYI

12 Fakta Menarik Tentang Twitter

12 Fakta Menarik Tentang Twitter

FYI

Kita semua tahu bahwa Twitter merupakan salah satu media sosial terpopuler saat ini. Hampir semua orang dari berbagai kalangan kini memiliki akun Twitter pribadinya, baik untuk bercerita tentang dirinya sendiri, apa yang mereka lakukan, kegemaran pribadi, hingga mempromosikan bisnis yang dijalankan.

Tak dapat dipungkiri bahwa Twitter telah berkembang begitu cepat dan sangat berguna dalam strategi pemasaran. Di balik semua itu, terdapat fakta-fakta menarik tentang twitter. Simak fakta-fakta tersebut berikut ini!

  1. Sebelum diganti, nama awal Twitter adalah Twttr.
  2. Ikon Twitter bernama Larry, yang diambil dari nama pemain NBA Boston Celtic, Larry Bird.
  3. Ide pertama tentang Twitter datang dari co-founder Jack Dorsey. Twitter pada awalnya dirancang menyerupai layanan SMS.
  4. Twitter lahir pada 21 Maret 2006, ketika Jack Dorsey mem-posting tweet pertama, “Just setting up my twttr.”
  5. Odeo merupakan perusahaan yang membantu dan mengembangkan Twitter bersama Jack Dorsey hingga sekarang.
  6. Twitter tersedia dalam 25 bahasa, termasuk bahasa yang dibaca dari kanan ke kiri, seperti Arab, Yahudi, Farsi, dan Urdu.
  7. Setiap detik terdapat 10 tweet yang menyebut Starbucks.
  8. Perlu waktu 3 tahun, 2 bulan, dan 1 hari untuk mencapai milyaran pengguna (user) Twitter. Sedangkan sekarang, untuk mencapai jumlah yang sama hanya dibutuhkan waktu seminggu saja.
  9. Pada tahun 2014, muncul 350.000 user baru setiap menit.
  10. Twitter dapat mempengaruhi pasar saham. Pada tahun 2013, seseorang meretas akun resmi sebuah media dan men-tweet tentang dua bom yang meledak di Gedung Putih. Hal ini menimbulkan kepanikan, terutama dalam sektor bisnis, serta pasar saham yang kemudian berantakan hanya dalam hitungan detik.
  11. Justin Bieber memiliki follower terbanyak dengan jumlah 66 juta.
  12. YouTube adalah brand dengan jumlah follower tertinggi sebanyak 54 juta.