Friday, November 22, 2019
Nightlife
Nightlife

3 Alasan Kenapa Wajib Mengunjungi Mekawai

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, September 2019

Selain Senopati, sekitaran Blok M juga dikenal sebagai salah satu kawasan yang dipenuhi restoran dan kedai minuman asyik untuk nongkrong bareng teman. Salah satu kedai minuman yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Mekawai.

Mekawai dikenal sebagai kedai minuman yang menawarkan atmosfer berbeda dari kedai minuman lainnya. Berikut tiga alasan kenapa Mekawai wajib Anda kunjungi sepulang kerja atau akhir pekan nanti.

1. Unique Place

photo source: https://www.instagram.com/_mekawai/?hl=id

Jika dilihat sekilas dari luar, sama sekali tidak menunjukkan Mekawai sebagai kedai minuman. Mengusung konsep semi outdoor, Mekawai terbilang sederhana dan minimalis. Anda bisa memilih untuk menikmati beragam minuman di dalam maupun luar kedai bahkan di taman seberang kedai, Taman Ayodya. Ditemani sorot lampu jalan, deretan bangku-bangku kecil Mekawai semakin malam semakin ramai penghuni. Ngobrol intim bareng teman, ditemani anggur merah botolan dan iringan musik tanpa harus membuat telinga berdengung.

2. Harga Terjangkau

photo source: https://www.instagram.com/_mekawai/?hl=id

Kedai minuman yang buka setiap hari, mulai pukul 4 sore ini menyediakan beragam minuman beralkohol dengan harga terjangkau, seperti anggur merah, anggur putih, bir, abidin (campuran anggur merah dan bir dingin) dan masih banyak lagi.

Untuk satu gelas bir dingin yang bisa menghilangkan dahaga setelah bermacet-macetan ria, Anda cukup merogoh kocek Rp30.000 saja. Kalau bosan dengan minuman beralkohol, Anda bisa memesan Thai Tea atau Lychee Tea seharga Rp20.000. Mekawai juga menyediakan camilan sebagai teman pendamping minum seperti French Fries, Potato Doughnut untuk mengobati rasa kangen terhadap donat masa kecil, Chicken Wings dan Hashbrown mulai dari Rp20.000-an per porsi.

3. Cozy Ambience

photo source: https://www.instagram.com/_mekawai/?hl=id

Bagi yang tidak terlalu senang nongkrong di bar yang kalau ngobrol harus teriak-teriak, Mekawai jadi pilihan ideal. Set audio di bar tidak akan menggangu obrolan Anda dengan teman karena volume-nya disesuaikan. Lagu Kool and the Gang, Wind & Fire dan grup Motown lain siap memanjakan telinga Anda. Selain musik soul dan funk, Mekawai juga menawarkan playlist yang tak kalah asyik untuk sing along sambil menyesap minuman favorit Anda, seperti Tame Impala, Oasis dan masih banyak lagi. Sampai bertemu di Mekawai, ya!

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration