< Marketing

3 Alasan Mengapa Foto Menjadi Penting untuk Memikat Pembeli Online

3 Alasan Mengapa Foto Menjadi Penting untuk Memikat Pembeli Online

Marketing

Apakah Anda merasa bingung mengapa bisnis online Anda kurang diminati pembeli? Coba cek kembali, apakah situs penjualan Anda sudah memiliki banyak foto atau belum. Karena foto atau gambar bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan pembeli terhadap situs Anda, lho. Masih ragu? Yuk, lihat fakta-fakta berikut ini yang bisa menjawab mengapa foto menjadi penting untuk memikat pembeli!

1. Manusia Termasuk Makhluk Visual
Manusia akan lebih mudah memahami segala sesuatu melalui visual atau yang bisa dilihat. Contohnya, kebanyakan orang akan lebih mudah mengingat wajah seseorang daripada namanya.

Begitu juga dengan keputusan untuk membeli, seseorang akan lebih tertarik untuk membeli sesuatu jika melihat barang yang hendak dibeli. Karena itulah, sebaiknya Anda menyertakan foto atau gambar barang yang Anda tawarkan agar pembeli memiliki gambaran lebih jelas tentang produk yang akan dibeli. 

Photo source: http://www.pixabay.com

2. Pernyataan akan Lebih Dipercaya Jika Disertai Gambar
Menurut penelitian dari Victoria University of Wellington, Selandia Baru, manusia akan lebih percaya terhadap sebuah pernyataan yang disertai dengan gambar walaupun pernyataan yang ditulis tersebut palsu. Namun karena adanya gambar, maka manusia akan lebih percaya terhadap pernyataan yang telah ditulis tersebut. Tapi bukan berarti Anda bisa dengan bebas memberikan pernyataan palsu, ya. 

3. Peletakkan Foto Terbaik di Situs Anda
Nah, hal berikutnya yang bisa Anda lakukan tentunya memasang foto di situs Anda, bukan? Ada tiga tempat di mana sebaiknya foto diletakkan, yang pertama di halaman tentang atau about us. Anda bisa menampilkan foto Anda atau karyawan yang bekerja di perusahaan Anda agar pengunjung situs lebih memercayai Anda dan tahu bahwa orang-orang tersebutlah yang bekerja di balik perusahaan.

Kedua, Anda bisa menampilkan foto klien di halaman testimonial produk Anda. Jadi, tak hanya teks saja yang ditampilkan namun foto klien Anda sebelumnya juga bisa ditampilkan. Tentu dengan persetujuan klien terlebih dahulu.

Ketiga dan yang paling penting, tampilkan foto produk Anda lengkap dengan spesifikasinya. Akan lebih baik jika spesifikasi yang Anda sebutkan dapat terlihat di foto yang Anda tampilkan. Semakin detail foto yang Anda tampilkan akan semakin meyakinkan pula situs Anda dan menarik banyak pembeli. Good luck!