< Technology

3 Aplikasi ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan Setelah Libur Lebaran

3 Aplikasi ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan Setelah Libur Lebaran

Technology

Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, berat badan biasanya menurun. Namun, hal sebaliknya terjadi saat Lebaran tiba.

Pada momen kembali ke fitri ini, masyarakat biasanya menyajikan berbagai makanan yang didominasi daging dan santan. Belum lagi sederetan kue kering manis khas Lebaran yang tak bisa ditolak, lengkap dengan minuman manis seperti sirup maupun soda.

Hal inilah yang akhirnya malah membuat berat badan naik hanya dalam beberapa hari saja. Tentunya itu sesuatu yang tak menyenangkan bukan? Apalagi bagi wanita.

Namun, Anda tak perlu risau! Di bawah ini terdapat tiga aplikasi yang akan membantu Anda menurunkan berat badan setelah libur Lebaran. Yuk, disimak!

1. Lose Weight In 30 Days
Mengurangi berat badan dalam waktu singkat tentu menjadi impian. Nah, aplikasi ini menyediakan program diet dan latihan yang dapat membantu Anda mengurangi berat badan hanya dalam waktu 30 hari.

Anda dapat memantau berapa banyak berat badan yang berkurang dan berapa banyak kalori yang terbakar selama program dilakukan. Beberapa fitur yang cukup berguna dalam aplikasi ini, antara lain statistik kalori yang terbakar, rencana latihan untuk 30 hari, dan demo latihan dengan animasi menarik.

2. Noom Coach: Weight Loss

Photo Source: http://www.ilovefreesoftware.com

Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui jumlah kalori dalam makanan yang terdaftar. Anda pun dapat mengukur berapa banyak langkah per harinya, serta menyusun target penurunan berat badan.

Noom Coach juga memberikan Anda kemudahan dalam menghitung kalori yang masuk saat sarapan, makan siang, makan malam, atau camilan yang Anda makan.

3. Lose It! - Calorie Counter
Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan sesuai keinginan. Misalnya saja, fitur untuk dapat mengetahui database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, resep makanan sehat, dan memeriksa kecukupan nutrisi yang diterima tubuh.

Photo Source: http://www.apptrawler.com

Lose It! akan mengelompokkan makanan apa yang harus Anda konsumsi dan aktivitas apa yang harus Anda lakukan. Selain itu, Anda juga bisa melihat grafik perkembangan target yang sebelumnya telah ditentukan. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet, lho. Langsung saja unduh untuk smartphone Android atau iPhone Anda. Selamat mencoba!