< Business

3 Asuransi yang Dibutuhkan Saat Terjadi Bencana

3 Asuransi yang Dibutuhkan Saat Terjadi Bencana

Business

Di mana pun Anda tinggal, musibah seperti bencana alam bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa adanya peringatan. Rumah Anda bisa berisiko terkena banjir, kebakaran, gempa bumi, putting beliung, atau bencana lainnya yang tidak dapat diprediksi. Tanpa asuransi untuk menanggung musibah yang terjadi, akan sangat sulit untuk Anda memulihkan diri setelah bencana.

Meskipun musibah ini jarang terjadi, dan tidak dapat diperkirakan, adalah keputusan yang bijaksana untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dapat terjadi dengan Anda. Mulailah menaksir hidup Anda dan kebutuhan Anda dan pikirkan apa yang perlu Anda lindungi. Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi. Berikut ini tiga jenis asuransi yang harus Anda miliki untuk melindungi diri Anda dan keluarga jika terjadi bencana alam.

1. Asuransi Jiwa
Jenis asuransi ini sangat penting untuk Anda yang sudah berkeluarga, tetapi jika Anda masih melajang pun dapat memperoleh manfaat dari asuransi jiwa. Asuransi jenis ini dapat memenuhi beberapa kebutuhan finansial. Dalam kasus seseorang yang sudah berkeluarga, asuransi jiwa dapat menggantikan penghasilan yang hilang, membantu membayar utang yang masih ada setelah kematian Anda atau membayar pendidikan perguruan tinggi anak-anak Anda. Jika Anda lajang, asuransi jiwa dapat membayar biaya pemakaman dan melunasi utang apa pun yang Anda tinggalkan. Dalam sebagian besar keadaan, Anda membutuhkan asuransi jiwa untuk melindungi keluarga Anda yang masih hidup, yang bergantung pada penghasilan Anda.

2. Asuransi Kesehatan
Bencana seperti banjir, biasanya akan mendatangkan wabah penyakit setelahnya. Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis asuransi yang paling penting untuk dimiliki. Kesehatan Anda yang baik memungkinkan Anda untuk bekerja, mendapatkan uang, dan menikmati hidup. Jika Anda menderita penyakit serius atau mengalami kecelakaan tanpa diasuransikan, Anda mungkin akan mendapati diri Anda tidak dapat menerima perawatan atau bahkan berhutang ke rumah sakit.

3. Asuransi Properti
Satu lagi asuransi yang ng sebenarnya wajib dimiliki adalah asuransi properti ketika Anda memiliki hipotek. Jika Anda meminjam uang dari bank untuk membeli rumah, mereka akan membutuhkan aset untuk diasuransikan. Bagi banyak orang, rumah mereka adalah aset terbesar mereka sehingga sangat penting untuk melindunginya secara memadai.

Jika Anda menyewa rumah, polis asuransi penyewa sama pentingnya. Barang-barang Anda di dalam tempat tinggal sangatlah berharga. Jika terjadi pencurian, kebakaran, atau bencana, Anda semestinya dapat setidaknya Anda memiliki asuransi yang dapat menutupi sebagian besar biaya penggantian. Baik pemilik rumah dan asuransi penyewa juga dapat melindungi Anda dari tanggung jawab pribadi jika seseorang terluka di rumah Anda.