Saturday, May 25, 2019
Street Food
Street Food

3 Bakwan Malang Paling Maknyus di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, February 2019
674

Makanan khas Malang, Jawa Timur ini menjadi primadona terutama saat musim hujan tiba. Ya, apalagi kalau bukan bakwan Malang. Meski sering disebut juga dengan bakso Malang, makanan ini identik dengan aneka gorengan yang disajikan bersama bakso daging sapi dan kuah kaldu. Ingin mencicipi bakwa Malang maknyus di Jakarta dengan harga bersahabat? Ini dia tempatnya.

1. Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

photo source: zomato.com

Warung bakso dan bakwan Malang di Rawamangun ini berada di seberang kantor Kelurahan Rawamangun, tepatnya di tengah komplek pemukiman.

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis sudah berdiri sejak tahun 1990. Tidak mengherankan jika Anda akan menjumpai antrean sesampainya di warung ini. Pasalnya, mereka menyuguhkan bakso daging sapi asli dan siomay ikan tenggiri yang sedap sekali.

Ada juga siomay goreng, siomay basah, kekian goreng, tim goreng, tahu siomay, bakso halus dan bakso urat yang disajikan dengan kuah kaldu bening bercita rasa gurih. Di sini, Anda bisa menambahkan bawang goreng dan seledri sesuai selera. Satu mangkuk bakso akan terasa lebih nikmat dengan tambahan kerupuk kulit atau kerupuk Bangka.

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Alamat: Jl. Rawamangun Muka Barat No. 14, Rawamangun, Jakarta Timur

Telp: 021-92696256

Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB

2. Istana Bakwan Malang Arema Jaya

photo source: https://istana-bakwan-malang-arema-jaya.business.site/

Lebih dari 30 tahun, warung sederhana ini menyajikan bakwan Malang dengan racikan spesial. Menggunakan bahan-bahan tradisional berkualitas, Istana Bakwan Malang Arema Jaya wajib masuk ke dalam daftar salah satu bakwan Malang maknyus di Jakarta.

Ada bakso halus, tahu siomay, tahu putih, siomay rebus, pangsit goreng yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Bakso halusnya kenyal, pangsit gorengnya garing dan empuk di bagian tengah, kuahnya sendiri gurih, tanpa terlalu terasa vetsinnya. Tidak heran, meski warungnya tidak besar, selalu ramai pengunjung.

Istana Bakwan Malang Arema Jaya

Alamat: Jl. Raya Kebayoran Lama No. 3, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12220

Telp: 081222261098

Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB

3. Bakwan Pabean

photo source: zomato.com

Beralih ke kawasan Dharmawangsa, Anda bisa menjumpai bakwan Malang yang populer, Bakwan Pabean. Meski letaknya berada di antara toko bangunan dan gedung perkantoran, bakwan Malang ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya. Adapun menu wajib yang Anda pesan saat berkunjung ke sini adalah Bakwan Campur seharga Rp30.000 per mangkuk.

Satu porsi Bakwan Campur berisi bakso halus, bakso goreng, siomay dan tahu goreng. Kualitasnya tidak kalah dengan warung bakwan Malang lain, kuah kaldunya gurih meski tidak diberi tambahan kecap maupun saus. Begitu pula dengan rasa daging pada baksonya, sungguh terasa.

Bakwan Pabean

Alamat: Jl. Panglima Polim Raya No. 75B

Telp: 021-7222049

Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration