< Nightlife

3 Bar Asia Paling Asyik di Senopati

3 Bar Asia Paling Asyik di Senopati

Nightlife

Banyak yang ditawarkan oleh kehidupan malam yang ramai di Jakarta, mulai dari beer house, Irish pub, hingga bar yang stylishBar yang terinspirasi Asia tampaknya menjadi tren baru. Di tempat-tempat seperti ini, yang sebagian besar terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Anda dapat mencicipi sake Jepang atau soju (minuman beralkohol asal Korea) sambil beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk Ibu Kota. Untuk Anda yang ingin tahu bar mana saja di Jakarta yang terinspirasi Asia ini, yuk baca artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Pao Pao Liquor Bar
Pao Pao menawarkan suasana rumah khas Cina. Begitu Anda melangkahkan kaki ke dalam bar sekaligus restoran ini, Anda akan menemukan interior yang menarik, menampilkan kalender dinding bergaya Cina dan lemari berisi obat herbal tradisional Cina.

Pao Pao berfokus pada koktail yang terinspirasi Asia, seperti Kinky Yuzu dan Shanghai Star. Kinky Yuzu menggunakan tequila, sour rhubarb liqueur dan selai yuzu, menciptakan rasa yang menyegarkan. Sedangkan, Shanghai Star terdiri dari vodka yang dicampur dengan buah belimbing, daun kemangi, jus lemon segar, dan sirup buah markisa. Untuk makanannya, dim sum merupakan menu utama di sini, termasuk siu mai, har gau, udang cheung fun dan masih banyak lagi.

Saat hari kerja, bar ini biasanya dipenuhi orang-orang dari kantor terdekat yang ingin sekadar menikmati minuman favorit mereka usai jam kerja. Namun, saat akhir pekan, kebanyakan pengunjung yang datang adalah anak muda berusia 20 tahunan.

Pao Pao Liquor Bar
Alamat: Jl. Senopati No.16, RT.1/RW.2, Selong, Kby. Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 27510698
Jam Operasional: 17.00 – larut malam
Instagram: @paopaojkt

2. Arasseo
Terletak bersebelahan dengan Pao Pao, Arasseo merupakan bar yang terinspirasi Korea. Meskipun bar ini tidak dapat menampung banyak pengunjung, namun soju unggulan Arasseo (soju yang dicampur dengan berbagai buah) dan rice wine-nya menjadikan tempat ini layak dikunjungi.


Photo Source: @arasseojkt

Arasseo menawarkan soju Yakult yang patut dicoba. Selain itu, Korean bar ini juga menyediakan soju bomb (soju yang disemprotkan seperti bom ke gelas bir). Untuk mengenyangkan perut, Anda bisa memesan hidangan fusion Korea, seperti Mr Chef Pasta (spaghetti bolognese Korea dengan jamur, krim keju dan saus gochuchang) dan Kim Bop (nasi goreng kimchi ala Arasseo). Sesekali, Arasseo juga mengadakan sesi karaoke yang diberi nama Arasseo Noraebam, memungkinkan para pengunjung untuk menyanyikan lagu-lagu K-pop bersama-sama.

Arasseo
Alamat: Jl. Senopati No.16, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-27510187
Email: hello@arasseo.com
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 12.00 – 23.00 WIB, Jumat & Sabtu: 12.00 - 02.00 WIB
Instagram: @arasseojkt

3. Sake+
Sesuai namanya, bar satu ini mengkhususkan diri dalam sake. Menawarkan koleksi rice wine Jepang, termasuk junmai daiginjo dan sake yang berkilau. Bangunan dua lantai ini memungkinkan Anda untuk makan siang bisnis atau sesi setelah jam kerja dengan rekan kerja. Selain itu, Sake+ juga menyuguhkan berbagai koktail berbasis Sake, seperti Yakuza dan Kyuri.

Sedangkan untuk makanan, bar bergaya Jepang ini menawarkan makanan otentik dari Negeri Matahari Terbit, termasuk sashimi segar dan yakitori, serta konsep makan omakase (konsep makan di mana sang chef akan memberikan makanan di atas meja marmer, bukan pelanggan yang memesannya). Pada hari Rabu sampai Sabtu, Sake+ juga akan menghibur Anda dengan pertunjukan DJ.

 
Photo Source: @sakeplusid

Sake+
Alamat: Jl. Senopati No. 54, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 – 7250002
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 11.00 – 01.00 WIB, Jumat & Sabtu: 11.00 - 02.00 WIB
Instagram: @sakeplusid