< Nightlife

3 Bar Bernuansa Meksiko di Jakarta

3 Bar Bernuansa Meksiko di Jakarta

Nightlife

Terkadang Quesadilla, segelas Margarita, ditemani alunan musik Latin yang bersemangat adalah yang Anda butuhkan untuk melepas rasa penat akan kesibukan Jakarta. Meski tak banyak, namun ada beberapa bar menyenangkan di Ibu Kota yang siap melayani Anda dengan hidangan kuliner dan koktail khas Meksiko.

1. Gonzo's Tex Mex Grill & Margarita Bar
Gonzo’s Tex Mex Grill & Margarita Bar merupakan restoran sekaligus bar Meksiko yang menyajikan berbagai minuman beralkohol. Terletak di dalam Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, bar ini lebih banyak dikunjungi orang yang ingin bersantai, dan ramah keluarga. Gonzo’s menawarkan taco dan camilan khas Meksiko lainnya seperti Rojas Barbacoa dengan isian abon, steak sirloin, spicy carne atau roasted butternut squash yang cocok untuk vegetarian. Salah satu minuman yang populer di bar Meksiko ini adalah El Classico Nectar de Agave, yang merupakan campuran dari tequila, jeruk, jeruk nipis dan golden syrup.

Gonzo’s Tex Mex Grill & Margarita Bar
Alamat: Lotte Shopping Avenue, Jl. Prof. DR. Satrio No.3-5, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @gonzostexmexnbar

2. Amigos
Amigos adalah salah satu restoran dan bar pertama di Indonesia yang menyajikan hidangan Latin. Pertama kali didirikan di Jakarta Pusat pada tahun 1979 oleh Ron Mullers, Amigos pindah dan membuka pintunya di Kemang Club Villas, Jakarta Selatan, dan hingga kini tetap menjadi favorit. Bar meksiko di Jakarta ini menawarkan masakan Tex-Mex (Texas dan Meksiko), perpaduan citarasa Meksiko dan Amerika yang disajikan di dalam interiornya yang didekorasi secara unik, menampilkan mural yang dilukis menggunakan tangan bertemakan Meksiko dan dekorasi warna-warni.

Amigos juga membanggakan dirinya sebagai pusat musik lama, di mana panggung Amigos menyambut berbagai musisi di berbagai genre secara teratur tiap minggu. Dengan berbagai tema dan musik yang ditawarkan setiap hari, pengunjungnya pun sangat bervariasi. Bar ini memang terbuka untuk segala usia dan menyajikan minuman beralkohol kepada pelanggan yang sudah berusia lanjut.


Photo Source: @amigosjakarta 

Namun, suasana akan berubah menjadi sangat liar, pada hari Senin setelah jam kerja. Saat di mana Monday Madness memanjakan pengunjung dengan promo minuman beralkohol hanya setengah harga (kecuali wine). Hampir setiap malam, Amigos menyambut kerumunan profesional yang ingin menghilangkan penat, dan pada hari Jumat bar ini akan diramaikan dengan tarian salsa.

Amigos
Alamat: Kemang Club Villas, Jl. Kemang Selatan I, Bangka, Jakarta Selatan
Jam buka: Minggu – Kamis: 09.00 – 00.00, Jumat & Sabtu: 09.00 – 02.00 WIB
Instagram: @amigosjakarta

3. Hacienda Mexican Bar and Grill
Hacienda merupakan restoran dan bar Meksiko mewah yang terletak di dalam Plaza Senayan Arcadia. Dengan latar yang mewah, dekorasi bernuansa hangat, dan interior dinding bata yang unik, bar ini menawarkan suasana eklektik untuk menikmati kelezatan khas Meksiko.

Hacienda menawarkan daftar hidangan Meksiko yang lezat, di antaranya burrito dan makanan tradisional khas Meksiko, chimichangas yang kaya rasa, dan taco yang renyah. Selain itu, bar di Jakarta ini juga menawarkan berbagai pilihan steak dan seafood platter. Untuk makanan ringannya, ada juga sup dan salad khas Meksiko, seperti salad taco, yang merupakan hidangan sayuran campuran yang disajikan di atas mangkuk taco yang renyah. 

Pilihan koktail yang beragam juga tersedia, banyak minuman khas termasuk campuran tequila. Koktail Gulf of Hacienda merupakan minuman andalan di sini yang terdiri dari Sauza Gold Tequila, Bols Blue Curacao, jus jeruk dan nanas.

Hacienda Mexican Bar and Grill
Alamat: Kawasan Gelora Bung Karno, Jl. New Dhelhi No.9, Gelora, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 5790-1469
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 00.00 WIB