Thursday, June 27, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

3 Best Places for Burgers in Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
13, February 2019
498

Selain steak, burger menjadi makanan cepat saji yang digandrungi banyak orang. Selain cepat, alasan utama banyak orang memilih burger sebagai hidangan utama saat sedang berkumpul adalah praktis. Jika Anda penggila burger, berikut tiga burger yang sedang naik daun di Jakarta dan wajib Anda cicipi.

1. Dope Burger & Co.

photo source: https://www.instagram.com/dopeburgerco/

Desain interior industrial yang cenderung minimalis diusung oleh burger joint satu ini untuk memikat banyak muda-mudi. Meski bangunannya tidak terlalu luas, hampir setiap hari Dope Burger & Co. selalu dipadati pengunjung yang penasaran dengan burger lezat buatannya, maupun mereka yang senang foto-foto untuk mempercantik tampilan Instagram. Dope Burger & Co. juga memiliki smooking area dengan dekorasi tak kalah unik.

Tak hanya burger, Anda juga bisa menikmati sliders, spaghetti, aneka starters dan dessert dengan harga bersahabat mulai dari Rp23.000-an. Jangan lewatkan beberapa menu andalan, seperti The Yolk, Waldorf  dan The Multisensory saat berkunjung ke sini. Menariknya lagi, ada live music setiap hari Jumat dan Sabtu malam untuk membuat suasana bersantap Anda semakin menyenangkan.

Dope Burger &Co.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 25, Menteng, Jakarta Pusat

Telp: 081388867225

Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB (Senin – Kamis), 11.00 – 23.00 WIB (Jumat – Sabtu)

Instagram: https://www.instagram.com/dopeburgerco/

2. Belly Bandit

photo source: https://www.instagram.com/eatbellybandit/

Burger joint yang juga mengusung tema semi-industrial, minimalis ini berada di kawasan Kuningan. Meskipun bangunannya tidak terlalu luas, konsep open kitchen yang membuat pemesan burger dapat melihat langsung bagaimana burger favorit mereka dibuat, menjadikan Belly Bandit terasa homey.

Yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Belly Bandit adalah Bandit Tower, Bandit Burger dan Bandit Dogs. Belly Bandit juga menawarkan lunch dan dinner promo yang dibanderol dengan harga terjangkau dan sudah termasuk satu burger, sides dengan pilihan kentang goreng atau ubi dan segelas minuman.

Belly Bandit

Alamat: Noble House Building, Lantai Mezzanine, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta Selatan

Telp: 021-50101863

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB (Senin – Jumat), 10.00 – 22.00 WIB (Sabtu)

Instagram: https://www.instagram.com/eatbellybandit/

Website: http://www.eatbellybandit.com/

3. Smack Burger

photo source: https://www.instagram.com/smackburgerid/?hl=en

Restoran dengan dominasi warna merah dan kuning ini datang dari kota Surabaya. Letaknya pun strategis, bersebelahan dengan tol Kebon Jeruk dan dekat dengan Mall Taman Anggrek, jadi tidak sulit ditemukan. Bagi penggemar burger berukuran besar, Smack Burger merupakan pilihan yang pas.

Pasalnya, dua menu andalan, Simply Grill Burger dan Chick Bang Burger disajikan cukup berbeda dengan kebanyakan burger, roti yang digunakan merupakan roti sobek sehingga bisa dinikmati bersama teman-teman. Tekstur rotinya pun lebih chewy dibanding burger bun kebanyakan. Belum lagi beef patty-nya yang tebal dan saus spesial BBQ Mayo a la Smack Burger yang jadi idola. Area parkir yang luas, Wi-Fi gratis, area indoor dan outdoor yang sama-sama luas, tentunya menjadi nilai plus Smack Burger.

Smack Burger

Alamat: Jl. Arjuna Utara No. 32, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Telp: 021-22565676

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Instagram: https://www.instagram.com/smackburgerid/?hl=en

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration