Thursday, April 02, 2020
Bisnis
Bisnis

3 Bisnis Menjanjikan Selama Musim Hujan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, January 2020
335

Musim hujan tidak selalu identik dengan keluh kesah banyak orang yang merasa bahwa hujan bisa menghambat aktivitas hariannya, entah karena macet yang tidak berkesudahan atau bahkan banjir. Namun, Anda bisa memaksimalkan musim hujan dengan menjalankan beberapa peluang usaha untuk menambah pundi-pundi rupiah seperti yang tertera di bawah ini.

1. Jas Hujan dan Payung

Jika modal yang Anda miliki jumlahnya tidak terlalu besar, usaha yang pertama ini sangat cocok dijalani selama musim hujan. Jas hujan dan payung menjadi dua barang penting yang dibutuhkan banyak orang. Anda bisa membeli jas hujan secara grosir dan menjualnya di lokasi yang sering dilewati pengendara motor. Selain itu, jika modalnya masih tersisa, Anda bisa memanfaatkannya dengan menjual payung di kawasan perkantoran, pasar, dan sekolah atau kampus.

2. Minuman Hangat

Tidak melulu kopi, meski Anda bisa menjual salah satu minuman yang paling digemari banyak orang ini, pikirkan kembali persaingan. Tidak dapat dipungkiri jika hampir di setiap sudut Jakarta terdapat kedai kopi. Anda bisa memanfaatkan celah untuk menjual minuman hangat lain seperti wedang jahe, sekuteng, bajigur, wedang ronde yang juga banyak peminat. Tawarkan juga beberapa camilan pendamping seperti gorengan, ubi dan kacang rebus.

3. Makanan Berkuah

Selain butuh minuman untuk menghangatkan perut, kebanyakan orang juga butuh makanan berkuah untuk menghilangkan lapar sekaligus menghangatkan tubuh. Bagi yang gemar memasak, Anda bisa memulai bisnis bakso, soto ayam, mie ayam, mie rebus, tekwan dan makanan berkuah lain yang sering dicari saat musim hujan.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration