Friday, November 15, 2019
Technology
Technology

3 Browser Alternatif untuk Android

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, July 2019
666

Apa peramban yang biasa Anda gunakan? Google Chrome? Mozilla Firefox? Ya, kedua browser tersebut memang yang paling umum digunakan untuk berselancar di dunia maya. Bagi sebagian besar penggunanya, kedua peramban ini memiliki apa yang mereka butuhkan baik dari segi kemudahan, kecepatan, dan keamanan.

Selain, Chrome dan Firefox, sebenarnya masih ada banyak browser lain yang bisa Anda jadikan alternatif jika kedua peramban tersebut sedang bermasalah atau Anda bosan menggunakannya. Berikut tiga web browser alternatif terbaik bagi pengguna Android dilansiir dari Phandroid.

1. Keepsafe Browser


Photo Source: https://www.cnet.com

Privasi sangat lah penting di perangkat Anda dan saat menjelajahi internet. Keepsafe Browser adalah peramban yang memahami hal ini termasuk perlindungan saat Anda browsing. Siapkan PIN atau gunakan sidik jari Anda untuk mendapatkan akses ke browser Anda dan untuk mencegah orang asing mengakses browser Anda. Keepsafe juga dapat memblokir pelacak dan pengiklan agar tidak dapat mengumpulkan informasi Anda. Peramban ini juga menyediakan tingkat keamanan tambahan dengan memasukkan fungsi VPN yang membantu meminimalkan kemungkinan peretasan.

2. CM Browser


Photo Source: Google Play

CM Browser by Cheetah Mobile memiliki fokus tinggi pada privasi dan keamanan. Adblocking software di dalam browser ini dapat mencegah munculnya iklan yang tidak diinginkan, sementara fitur antivirus dapat melindungi Anda dari kode jahat. CM Browser memungkinkan Anda mengunduh video yang Anda temui saat menjelajahi web dan bahkan menyesuaikan lokasi unduhan. Unduhan nantinya akan dipindai terlebih dulu untuk memeriksa ada tidaknya malware dengan pemeriksaan latar belakang, memastikan perangkat Anda tetap terlindungi. Setelah Anda selesai menjelajahi web dan menutup aplikasi CM Browser, semua data riwayat akan dihapus dengan sendirinya.

3. Kiwi Browser


Photo Source: https://androidcommunity.com

Kiwi adalah browser baru yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Peramban ini menggunakan rilis Chromium terbaru untuk memastikan halaman yang dituju dapat dimuat dengan cepat. Satu fitur unik yang dibawa oleh peramban ini adalah peramban Android pertama yang memblokir peretas agar menggunakan perangkat Anda untuk menambang mata uang kripto. Kiwi Browser juga memudahkan Anda untuk membuka Facebook versi mobile dan menggunakan Facebook Messenger untuk mengobrol tanpa harus menginstal aplikasi Facebook. Iklan pop-up yang mengganggu bisa dihilangkan karena Kiwi juga menyertakan pemblokir pop-up yang kuat.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration