< Technology

3 Cara Memaksimalkan Insta Stories

3 Cara Memaksimalkan Insta Stories

Technology

Instagram kini menjadi aplikasi media sosial yang paling sering digunakan orang Indonesia. Tercatat 45 juta pengguna Instagram berasal dari Indonesia. Salah satu layanan Instagram yang paling banyak digunakan adalah Instagram Stories atau Insta Stories.

Sebanyak 22 juta pengguna Instagram di Indonesia menggunakan Insta Stories. Bahkan, jumlah konten yang diunggah dua kali lebih banyak dari pengguna Insta Stories di negara  asalnya, Amerika Serikat.

Nah, bagi Anda yang hobi mengunggah konten di Insta Stories, sepertinya harus mencoba tiga cara berikut ini yang mungkin belum Anda ketahui untuk memaksimalkan Insta Stories.

1. Cara Menampilkan Tulisan Berbagai Warna
Insta Stories sering digunakan untuk mengunggah banyak hal, salah satunya curhatan melalui tulisan berwarna warni. Kebanyakan pengguna hanya mengetahui 27 warna yang disediakan Instagram untuk membuat tulisan atau teks.

Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya Anda bisa mengakses spektrum warna yang menyediakan semua jenis warna? Bagaimana caranya?

Pertama, ambil objek apapun yang ingin diunggah, kemudian sentuh ikon Aa atau pena untuk membuka teks atau brush tool. Untuk menampilkan spektrum seluruh warna, Anda bisa menekan agak lama di slider warna yang ada, dan spektrum warna pun akan muncul. Anda tinggal memilih warna yang diinginkan.

2. Membuat Background Berwarna dan Transparan
Bagi Anda yang sering menutup kamera dengan tangan agar bisa mendapatkan background berwarna hitam di Insta Stories dan mengisinya dengan berbagai tulisan, sudah saatnya meninggalkan cara tersebut.

Caranya, ambil foto apapun, lalu tap ikon pulpen yang ada di bagian atas (dekat dengan ikon Aa), kemudian pilih warna yang ingin digunakan sebagai latar belakang. Selanjutnya, tap layar dan tahan selama tiga detik. Tadaaa, latar belakang pun berubah sesuai dengan warna yang Anda pilih.

Nah, jika Anda ingin membuat latar belakang tersebut sedikit transparan, Anda hanya tinggal memilih ikon chisel-tip pen (ikon yang bentuknya mirip stabilo), lalu lakukan cara yang sama seperti di atas dan latar belakang pun berubah menjadi berwarna dan sedikit transparan.

3. Menjadikan Wajah Anda Sebagai Stiker
Tak heran jika Instagram makin disenangi penggunanya, karena fitur-fiturnya semakin seru dan unik. Salah satunya adalah fitur yang dapat menampilkan wajah Anda sebagai stiker di Insta Stories. Caranya? 

Pertama, ambil foto atau video melalui kamera Insta Stories. Setelah itu, pilih menu stiker yang terdapat di bagian kanan atas, dan Anda akan menemukan tool stiker bergambar kamera. Pilih ikon tersebut untuk melakukan selfie dengan beragam pilihan frame. Anda pun dapat menampilkannya di foto atau video yang sudah Anda ambil. Selamat mencoba!