Thursday, October 17, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

3 Coffee Shop di PIK yang Harus Anda Kunjungi (Part 2)

Spectr News Theme Isny Dewi R.
09, July 2019
910

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara memang terkenal sebagai surganya kuliner. Di sini pula lah Anda bisa menemukan kafe-kafe dengan desain yang unik dan tentunya Instagrammable. Bagi para penggemar foto OOTD dan suka makan, ini dia tiga kafe di PIK yang harus Anda kunjungi.

1. Monkey Tail Café
Kafe di PIK ini mengusung konsep minimalis dengan dominasi warna abu-abu. Terdapat  garis-garis yang terpatri pada dinding memberikan kesan dinding kafe ini seperti dipasang satu per satu. Gaya minimalis semakin terlihat dengan adanya lekukan-lekukan tegas pada sofa dan meja. Berbeda dengan sofa di kafe pada umumnya, sofa di Monkey Tail Cafe menggunakan kayu untuk menopang bantalan panjang berwarna abu-abu. Dengan begitu, bantalan sofa pun dapat dipindah-pindah sesuai keinginan.

Monkey Tail juga dilengkapi co-working space yang berada di lantai tiga. Di ruangan ini terdapat dua jenis meja dan kursi. Pertama, kursi bar dengan sandaran kecil yang ditempatkandi pojok ruangan dekat jendela. Kedua, meja kursi seperti yang biasa digunakan di kafe-kafe. Agar tidak bosan, masing-masing meja dilengkapi kursi dengan dua warna, hitam dan coklat, serta bunga untuk menemani pengunjung yang ingin mengerjakan tugas atau mengadakan casual meeting.


Photo Source: @monkeytailcafe

Untuk makanan, kafe ini menawarkan aneka makanan ringan, soup & salad, pasta, hingga menu utama seperti Chicken Bumbu Bali. Sedangkan untuk minumannya, Monkey Tail memiliki cukup banyak pilihan kopi, jus, dan smoothies.

Monkey Tail Café
Website: http://monkeytailcafe.com
Instagram: @monkeytailcafe
Alamat: Ruko Cordoba Blok E No.17, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
No. Telp: 0859 5969 2544
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

2. Sudoet Tjerita
Meski belum lama buka, namun kafe di PIK ini sudah berhasil menarik perhatian banyak orang. Ini berkat desainnya yang cukup unik, berupa bangunan klasik yang didominasi warna putih. Terdapat balkon outdoor yang menyuguhkan pemandangan mengagumkan saat menjelang malam.

Selain desainnya yang menarik, kafe ini juga menawarkan makanan dan minuman dengan cita rasa 100% asli Indonesia. Di Sudoet Tjerita, Anda bisa hangout sambil menikmati alpukat kerok, kopi rempah dan nasi goreng andalan mereka.


Photo Source: @sudoettjerita

Sudoet Tjerita
Instagram: @sudoettjerita
Alamat: Crown Golf Boulevard, Jl. Pantai Indah Kapuk No.12, Jakarta Utara
No. Telp: 0812-7778-8852
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

3. The Garden
The Garden akan membuat Anda kagum dengan nuansa tropis yang memukau. Berkunjung ke sini, Anda akan merasa seperti piknik di sebuah taman eksotis. Boleh dibilang, tiap sudut The Garden sangat Instagramable untuk tempat foto-foto. Salah satu spot foto paling favorit di sini adalah sebuah sudut yang dibuat bergaya pedesaan dilengkapi ayunan.

Di dalam kafe ini, suasana taman semakin kental. Dedaunan tampak bergelantung menghiasi plafon, berbagai macam bunga artifisial juga turut mempercantik ruangan. Sepintas, interior The Garden akan mengingatkan Anda pada rumah kaca yang didominasi dinding batu bata. Ada juga tempat duduk yang dikelilingi tumbuhan dan dekorasi bernuansa alami dengan tulisan “Naturally be-U-tiful”.

Menikmati suasana alami di The Garden semakin lengkap jika ditemani hidangan lezat yang ditawarkan, seperti Wonton Beef Bulgogi Taco, Mr. Crabby In Action, Sweety Corn Soup, dan Thai Fried Rice. Untuk minumannya, kafe Instagramable di PIK ini menyediakan aneka jus, milkshake, mocktail, dan cocktail.

The Garden
Instagram: @thegarden_id
Alamat: Rukan Garden House, Jl. Pantai Indah Kapuk No.28, Jakarta Utara
No. Telp: (021) 22572270
Jam buka: Minggu – Kamis 11.00 – 00.00, Jumat & Sabtu: 11.00 – 02.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration