< Recreation

3 Fakta Menarik Tentang Taman Kota 2 BSD

3 Fakta Menarik Tentang Taman Kota 2 BSD

Recreation

Ada rekomendasi tempat yang sejuk dan asri nih untuk warga Tangerang dan sekitarnya, yakni Taman Kota 2 BSD. Bagi Anda yang ingin menikmati libur akhir pekan tapi tidak ingin jauh-jauh pergi ke luar kota, hutan buatan ini bisa dijadikan pilihan. Kenapa? Ini dia alasannya.

1. Area yang Luas
Dibanding Taman Kota 1 BSD, taman ini menempati area yang lebih luas. Jogging track-nya pun dibuat lebih lebar, agar dapat berolahraga lebih nyaman, dan dibuat naik turun seperti jalanan di pegunungan.

Di dalam taman ini juga terdapat danau buatan seluas dua hektar. dan air terjun buatan setinggi satu meter.

2. Fasilitas yang Lengkap
Taman kota ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Anda yang hobi mengoleksi tanaman hias, pasti akan menyukai taman ini, karena di dalamnya terdapat sentra penjualan tanaman hias.

Selain itu, ada juga gazebo, bangku taman, dan rumah pohon untuk para pengunjung yang ingin beristirahat setelah lelah berolahraga atau sekadar ingin bersantai.

Terdapat pula jembatan gantung berwarna merah yang merupakan iko dari Taman Kota 2 BSD dengan aliran anak Sungai Cisadane di bawahnya.

3. Taman Multi-fungsi
Tak hanya berfungsi sebagai tempat wisata dan olahraga, Taman Kota 2 BSD juga memiliki beberapa fungsi lainnya, antara lain sebagai laboratorium alam, menjaga kesuburan tanah, sebagai daerah resapan air, serta menjadi paru-paru kota.

Address

Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang Selatan, Banten 15326


SEE MAP