< Tips

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Kain untuk Seragam Lebaran Keluarga

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Kain untuk Seragam Lebaran Keluarga

Tips

Lebaran segera tiba. Biasanya, bagi orang yang memiliki keluarga besar akan memilih mengenakan pakaian seragam agar terlihat lebih kompak saat berkumpul di Hari Raya Idul Fitri nanti.

Jika Anda juga ingin membuat pakaian seragam untuk keluarga besar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa sajakah itu? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini!

 

1. Ketebalan dan Tekstur Kain
Saat Lebaran, biasanya Anda akan mengunjungi satu per satu rumah tetangga atau kerabat dekat, bukan? Nah, saat melakukan aktivitas ini dibutuhkan pakaian berbahan tidak terlalu tebal dan memberikan rasa sejuk pada pemakainya. Dengan bahan seperti ini, Anda akan tetap merasa nyaman setelah berpergian dari rumah ke rumah.

 

2. Kemampuan Menyerap Keringat
Siang hari, panas terik. Dalam kondisi tersebut, jika busana yang Anda kenakan gagal menyerap keringat, bukan hanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman, tapi juga menimbulkan bau pada tubuh. Tidak ingin kan saat sedang asyik-asyiknya berkumpul bersama keluarga besar, orang di sekitar Anda terganggu dengan bau badan Anda? Untuk itu, carilah pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

 

3. Harga
Inilah yang paling penting. Ingat, seragam tidak hanya dikenakan oleh dua atau tiga orang saja! Anggota keluarga besar Anda bisa jadi berjumlah belasan atau bahkan puluhan. Maka, pertimbangkan berapa meter kain yang harus dibeli, lalu cocokkan dengan anggaran yang Anda punya. Semoga bermanfaat!