< Cafe & Resto

3 Hal yang Membuat Republik Jengkol Patut Disambangi

3 Hal yang Membuat Republik Jengkol Patut Disambangi

Cafe & Resto Senin, Rabu, Kamis, Sabtu & Minggu: 11.00-22.00 WIB, Selasa & Jumat: 11.00-18.00 WIB

0811-9165-165

Siapa yang tak kenal jengkol? Sebagian orang membencinya karena sering menimbulkan bau tak sedap. Namun, tak sedikit pula yang menyukai makanan ini karena rasanya yang enak. Karena itulah, hadir sebuah tempat makan bernama Republik Jengkol.

Sesuai dengan namanya, jengkol menjadi bahan utama semua masakan yang tersaji di tempat ini. Tapi, ada hal lain yang membuat Republik Jengkol patut disambangi sekalipun Anda bukan penyuka jengkol.

1. Tempat yang Menarik
Meski menyajikan menu yang ‘merakyat’ bukan berarti restoran ini menyediakan tempat seadanya.

Masuk ke dalam, Anda akan disambut dinding berwarna hijau dengan tulisan yang akan membuat Anda tersenyum, seperti "Jengkoler", “ Republik Jengkol: Tetap Nikmat Tanpa Bau", dan "Keep Calm Our Jengkol Doesn't Smell".

Lampu-lampu gantung juga turut menghiasi ruangan semi terbuka ini. Republik Jengkol sendiri menempati area yang cukup luas, sehingga dapat menampung banyak pengunjung.

2. Jengkol Tanpa Bau
Sebagian besar orang tidak ingin makan jengkol, karena takut menimbulkan bau tidak sedap. Memang benar, namun hal seperti itu tidak akan Anda alami jika makan di Republik Jengkol.

Photo Source: http://www.tribunnews.com

Jengkol di sini dijamin tidak menimbulkan bau. Sebelum diolah menjadi berbagai sajian, jengkol dikukus terlebih dahulu dan dicampur dengan berbagai rempah-rempah yang dapat menghilangkan bau pada makanan.

Jengkol yang digunakan di kedai ini juga tidak sembarangan. Jengkol Jepara biasanya menjadi pilihan Republik Jengkol, karena dikenal paling enak, legit, dan tidak pahit. Kulit jengkol Jepara juga mudah pecah jika sudah tua.

3. Menu yang Unik
Menu yang ditawarkan Republik Jengkol juga cukup unik, seperti jengkol lada hitam, tongseng jengkol, pasta jengkol, balado jengkol, rendang jengkol, mie goreng jengkol, hingga jengkol sambal hijau.

Photo Source: http://www.waktumakan.com

Menu yang paling direkomendasikan di sini adalah tongseng jengkol. Bau jengkol yang ditakuti banyak orang seolah ‘tenggelam’ dalam aroma kuah tongseng. Daging jengkol terasa legit dan pulen. Kuah tongseng terasa gurih dan pedas dengan tambahan irisan kol, tomat, irisan daging kambing, dan cabai merah. Tertarik mencicipinya?

Address

Jl. Kerja Bakti No.16, Kramat Jati, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510


Phone

0811-9165-165


Operational Hours

Senin, Rabu, Kamis, Sabtu & Minggu: 11.00-22.00 WIB, Selasa & Jumat: 11.00-18.00 WIB


SEE MAP