< Business

3 Ide Bisnis Cocok untuk Pensiunan

3 Ide Bisnis Cocok untuk Pensiunan

Business

Memasuki masa tidak produktif, biasanya seseorang memilih untuk berhenti dari pekerjaan yang sudah digelutinya sejak lama. Yang menjadi musuh terbesar saat memutuskan untuk berhenti adalah rasa bosan. Nah, untuk menyiasati rasa bosan tersebut, Anda bisa mencoba ide bisnis ini.

1. Toko Kelontong

Ada beberapa hal penting yang wajib dipersiapkan saat memutuskan untuk menggeluti bisnis toko kelontong, seperti etalase kaca, lemari es showcase untuk minuman dingin, timbangan, kalkulator dan produk yang dijual. Pilih barang kebutuhan sehari-hari , seperti sembako, Aqua galon, gas Elpiji, beras, mi instan, telur dan produk lain yang mudah laku. Jika kebetulan Anda memiliki halaman yang cukup besar, maka tidak perlu membuka toko di tempat lain.

2. Rental Mobil

Ide bisnis yang tidak pernah sepi peminat berikutnya adalah rental mobil. Selain memiliki modal kendaraan, siapapun yang ingin menggeluti bisnis ini wajib memiliki tekad yang kuat dan strategi yang matang, seperti lokasi bisnis yang mudah diakses, pemilihan jenis kendaraan yang jadi favorit banyak orang, seperti mobil dengan banyak kursi, asuransi kendaraan, perangkat keamanan termasuk alarm, GPS tracker dan sistem pembukuan.

3. Waralaba

Dengan modal tidak terlalu besar, Anda bisa mencoba peruntungan di dunia waralaba, baik makanan maupun minuman. Mengapa makanan dan minuman? Karena, perputaran uang keduanya lebih cepat dibanding produk lain. Anda bisa memilih waralaba yang produknya disukai banyak orang, yang harganya terjangkau atau yang paling mudah dijalankan. Apapun jenis waralaba yang Anda pilih, optimalkan dengan baik. Lakukan promosi untuk membuat waralaba Anda dikenal masyarakat, bisa dalam bentuk foto atau video agar lebih menarik. Selamat mencoba!