< FYI

3 JPO Cantik Hiasi Jalan Sudirman

3 JPO Cantik Hiasi Jalan Sudirman

FYI

Pemprov DKI Jakarta hingga kini tengah mengerjakan proyek revitalisasi tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman. Pengerjaannya sendiri sudah dilakukan sejak 1 November 2018 lalu. Ketiga JPO tersebut antara lain, JPO Transjakarta Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya.

Menurut pantauan Check In Jakarta, untuk JPO Bundaran Senayan dan Gelora Bung Karno prosesnya sudah hampir rampung, sedangkan JPO Polda Metro Jaya masih dalam tahap pemasangan. seperti pemasangan atap dan beberapa kelengkapan lainnya, termasuk penerangan JPO. Revitalisasi JPO Polda Metro Jaya memang memakan waktu cukup lama dibanding pengerjaan dua JPO lainnya. Karena adanya penambahan fasilitas pada sisi barat dan sisi timur yang belum terpasang.

Meski belum dapat digunakan, namun sudah banyak warga Jakarta yang memfoto keindahan ketiga JPO tersebut dan mengunggahnya ke Instagram. Kawasan Jalan Jenderal Sudirman pun terlihat lebih menawan, apalagi saat malam hari di mana lampu-lampu di JPO tersebut menyala dengan indahnya. Diperkirakan ketiga JPO tersebut dapat digunakan dalam waktu dekat.