Sunday, September 15, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

3 Kafe dengan Konsep Taman di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
14, June 2019
731

Kini semakin banyak kafe di Jakarta yang Instagrammable dengan berbagai konsep, salah satunya yang sangat disukai adalah kafe dengan konsep taman. Tanaman hijau yang sedap dipandang hadir menghiasi interior kafe, menciptakan nuansa segar dan asri. Semakin menawan saat dikombinasikan dengan makanan lezat, membuat pengalaman kuliner Anda lebih berksesan dari biasanya. Lalu di mana sajakah Anda bisa menemukan kafe-kafe tersebut di Jakarta? Ini dia daftarnya!

1. Santhai
Kafe Thailand ini dirancang oleh Arpose Project. Anda bisa menemukan Santhai di Lower Ground mal Kota Kasablanka. Panel kayu dengan paduan warna hijau dan cokelat muda akan Anda temukan begitu memasuki kafe Instagrammable di Jakarta ini. Nampak juga dinding yang dihiasi berbagai pajangan dengan tanaman hijau nan eksotis yang memberikan suasana tropis. Flamingo merah muda dan putih menjadi salah satu spot favorit pengunjung yang ingin foto OOTD di Santhai. Terdapat area outdoor yang nampak seperti green house.


Photo Source: @santhai.id

Tampilan makanan dan minumannya juga tak kalah Instagrammable, seperti spring roll ungu dengan vla durian di dalamnya dan minuman yang disajikan di atas mini floaties unicorn. Sangat menggemaskan!

Santhai
Instagram: @santhai.id
Alamat: Kota Kasablanka LG, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-2946-5137
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

2. Yamalu
Hidden spot satu ini berada di kawasan Bintaro. Mungkin Anda tidak menyangka, bangunan menyerupai rumah ini adalah kafe. Masuk ke dalamnya, terdapat sebuah kafe cantik yang sangat nyaman dan homey. Gemericik air di kolam ikan membuat suasana semakin teduh. Ditambah dinding-dinding kaca yang memperlihatkan suasana taman hijau di luar kafe.

Yamalu menawarkan cukup banyak menu kopi yang bisa dipesan. Mulai dari flavored latte, single origin, hingga es kopi susu. Untuk makanannya, Anda bisa mencicipi pasta, risotto, butter rice yang disajikan dengan chicken karaage atau crispy dori, salad, sup iga sapi, hingga aneka camilan.


Photo Source: @ya.ma.lu

Yamalu
Instagram: @ya.ma.lu
Alamat: Jl. Deplu Raya No.16, Bintaro, Jakarta Selatan
No. Telp: 0811 8200 167
Jam buka: Minggu, Selasa – Kamis: 09.00 – 20.00 WIB, Jumat & Sabtu: 09.00 – 21.00 WIB

3. Onni House
Selain kafe, Onni House juga memiliki toko bunga guna memberikan pengalaman kuliner yang berbeda untuk Anda. Dengan interior yang menyerupai sebuah rumah, Onni House juga dihiasi furnitur antik berbahan kayu di tengah ruangan yang didominasi warna putih, menghadirkan kombinasi konsep modern dan vintage.

Sesuai dengan ciri khas Onni Flower Studio yang merupakan pemilik kafe ini, seantero interior Onni House dihiasi tanaman hijau nan segar serta furnitur unik bernuansa retro. Tak ketinggalan, ada juga rangkaian bunga yang ditata sangat apik di bagian eksterior dan menjadi spot favorit untuk pengunjung yang suka foto-foto.

Untuk makanannya, beberapa menu yang patut Anda coba adalah Beef Yakiniku Rice, Tofu Wakame Salad, dan Chicken and Prawn Gyoza with Orange Ponzu.

Onni House
Instagram: @onnihouse.jkt
Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No. 242, Tj. Duren Utara, Jakarta Barat
No. Telp: 0811 8200 167
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration