< Cafe & Resto

3 Kafe ini Akan Mengajak Anda Kembali Ke Tempo Dulu

3 Kafe ini Akan Mengajak Anda Kembali Ke Tempo Dulu

Cafe & Resto

Sudah ada rencana ingin pergi ke mana weekend kali ini? Kalau belum, bagaimana kalau mengunjungi beberapa kafe yang ada di Jakarta.

Nongkrong di kafe sambil menyantap makanan dan minuman bersama teman mungkin terdengar biasa saja. Tapi bagaimana jika kafe yang Anda datangi memiliki tema unik, yang akan membuat Anda seolah kembali ke tempo dulu? Hmmm, pasti seru. Sebagai referensi Anda, berikut tiga kafe dengan tema jadul yang harus Anda kunjungi. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Mangia
Jika Anda sedang berada di kawasan Panglima Polim, maka Mangia adalah tujuan Anda. Dari luar, Anda akan melihat kebun bunga jadul dengan aneka tanaman gantung dan interior kayu yang sebagian dicat putih. Nah, begitu masuk Anda akan dimanjakan dengan warna-warna pastel dan interior kayu yang dominan. Ada beberapa pintu kayu bekas yang sengaja dijadikan hiasan dinding. Unsur jadul semakin terlihat dari keramik lantai yang khas zaman kolonial.

Untuk makanan yang disajikan, Mangia menawarkan aneka menu makanan sehat yang merupakan perpaduan masakan khas Indonesia dan Belanda. Salah satu menu andalan di kafe ini adalah nasi tutug yang rasanya kaya akan rempah. Selain porsinya yang banyak, makanan ini juga dilengkapi ayam pedas dan telur goreng.

Alamat: Jl. Panglima Polim Raya No.5, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Operasional: Senin-Jumat 10.00-23.00 WIB Sabtu & Minggu: 09.00-23.00 WIB
No. Telp: (021) 72799674
Instagram: https://www.instagram.com/mangia_jakarta/

2. Blumchen Coffee

Photo Source: https://www.instagram.com/blumchencoffee

Saat masuk ke dalam kafe ini, aroma kopi memang sangat merebak, tapi perhatian Anda akan langsung teralihkan oleh interiornya yang serba vintage. Terlihat dari aneka barang-barang bekas yang sudah tua, seperti vespa, dan phone booth yang turut menghiasi bagian dalam Blumchen Coffee. 

Karena merupakan kedai kopi, kebanyakan menu yang ditawarkan adalah kopi. Salah satu kopi andalan di sini adalah kopi luwak dengan cita rasa yang khas dan aroma yang nikmat.

Alamat: Fairground SCBD Lot 14, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Senin-Kamis 06.30-21.00 WIB, Jumat-Minggu: 06.30-00.00 WIB
Website: http://www.blumchencoffee.com
No. Telp: 0811-1511-901
Instagram: https://www.instagram.com/blumchencoffee

3. Happiness Kitchen & Coffee
Terakhir, ada kafe yang saat ini sedang digandrungi anak muda Jakarta, karena setiap sudutnya menarik untuk dijadikan lokasi berfoto, yakni Happiness Kitchen & Coffee. Kafe ini mengusung tiga tema, yakni vintage, shabby chic, dan American country. Bangunannya dari luar sangat mudah dikenali karena berbentuk segitiga dengan kayu-kayu berwarna hijau pada bagian dindingnya. Masuk ke dalamnya, Anda akan disambut interior yang sangat menarik yang menciptakan suasana ceria sesuai dengan namanya.

Photo Source: https://www.instagram.com/happinesskc

Untuk makanannya, Anda bisa mencicipi rice bowl, black burger, rainbow bagel, nasi goreng gyutan, ramen, roti bakar, ataupun nasi liwet yang saat ini sedang tren. Sedangkan minumannya, Anda bisa memilih menu kopinya seperti espresso atau americano. Jika Anda tidak menyukai kopi, Anda bisa memilih menu non-kopinya seperti green tea latte. Jadi, sudah tentukan kafe mana yang akan Anda datangi?

Alamat: Jl. Muhammad Kafi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
Jam operasional: Senin-Minggu: 10.00-22.00 WIB
No. Telp: (021) 22714835
Instagram: https://www.instagram.com/happinesskc