< Marketing

3 Kiat Menyeimbangkan Website dan Media Sosial

3 Kiat Menyeimbangkan Website dan Media Sosial

Marketing

Website dan media sosial menjadi dua hal yang cukup penting bagi para pebisnis agar brand atau bisnisnya dapat menjangkau audiens lebih banyak. Mengingat hampir semua orang kini memiliki akun media sosial baik Facebook, Twitter, Instagram, maupun media sosial lainnya, tidak heran banyak pebisnis yang turut memanfaatkan media sosial sebagai salah satu saluran marketing. Jika Anda memiliki keduanya, simak artikel berikut agar website dan media sosial menjadi lebih bermanfaat untuk bisnis Anda!

1. Manfaatkan Salah Satunya Sebagai Identitas Online
Jika Anda memiliki website dan juga media sosial, Anda harus memilih salah satunya sebagai identitas online bisnis Anda. Misalnya Anda memilih website sebagai identitas bisnis, kemudian Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai salah satu sarana marketing untuk mendorong traffic website Anda. Jika sebaliknya Anda memilih media sosial sebagai identitas bisnis, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat sebuah website agar strategi online marketing Anda bisa lebih kuat. Sehingga keduanya memiliki hubungan yang saling menguntungkan bagi bisnis Anda. 

Photo source: http://www.pixabay.com

2. Integrasikan Media Sosial dengan Website
Media sosial dan website harus saling melengkapi agar pemasaran bisnis Anda menjadi lebih kuat. Caranya, Anda bisa menaruh konten website Anda di media sosial Anda. Kemudian integrasikan media sosial di website Anda agar komunikasi dengan para pelanggan juga bisa berjalan dengan lancar walaupun menggunakan dua platform yang berbeda. Dengan mengintegrasikan media sosial dan website, audiens dan para pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai brand Anda dengan mudah dan cepat. 

3. Tampilkan Button Media Sosial di Website Anda
Dengan menampilkan button atau link media sosial Anda di website, pelanggan akan dimudahkan untuk terus terhubung dengan brand atau bisnis Anda. Jangan hanya menyertakan tombol like atau follow, namun sertakan juga tombol share, ya. Dengan ini, pelanggan yang membagikan konten website Anda di media sosialnya akan menarik perhatian follower mereka dan dapat meningkatkan brand awareness Anda. Good luck!