< Community

3 Komunitas Fotografi Menggunakan Ponsel

3 Komunitas Fotografi Menggunakan Ponsel

Community

Bukan rahasia lagi, hampir semua ponsel pintar kini dilengkapi kamera dengan kualitas gambar dan fitur yang mumpuni. Penggunanya pun semakin banyak yang hobi mengabadikan momen menggunakan kamera ponsel. Apalagi kemudahan dalam membagikan momen-momen tersebut ke media sosial.

Hal ini berhasil memicu terbentuknya komunitas-komunitas fotografi berbasis ponsel. Bagi mereka, untuk mendapatkan hasil tangkapan yang bagus tak harus menggunakan kamera professional. Ponsel pintar pun dapat diandalkan.

Berikut 3 komunitas fotografi berbasis ponsel yang menarik untuk diikuti.

1. Mata Ponsel
Komunitas dengan slogan "Melalui Mata Ponsel Kita Bicara" ini sudah memiliki 45 ribu lebih pengikut di akun Instagram mereka. Mata Ponsel aktif melakukan hunting foto di berbagai daerah.

Komunitas ini juga mengembangkan fotografi ponsel dengan berbagai tema seperti landscape, levijump, dan BW (Black and White). Jika ingin mencoba belajar lebih dalam mengenai fotografi ponsel, langsung saja ikuti akun Instagram Mata Ponsel yang tertera di bawah ini.

http://www.mataponsel.net
@mataponsel

2. Kompe Mopahe
Komunitas fotografi ponsel satu ini berawal dari blog yang menampilkan hasil foto ponsel pribadi. Karena cukup banyak yang tertarik membagikan hasil foto mereka, blog tersebut pun berkembang menjadi grup di Facebook.

Kompe Mopahe atau Komunitas Penggemar Motret Pake Hape memiliki slogan “Bersama Kompe Mopahe Tak Ada Alasan Untuk Tidak Bisa Memotret Lagi”. Komunitas ini menjadi wadah anggotanya untuk dapat memajang hasil jepretan mereka sekaligus berbagi cerita melalui foto.

https://kompemopahe.wordpress.com

3. Kofipon
Komunitas Fotografi Ponsel (KoFiPon) sudah ada sejak 17 Maret 2009. Anggota dari komunitas ini tersebar di seluruh Indonesia.

Kofipon memiliki slogan "Bukan masalah kameranya, tapi siapa di belakang kamera itu yang mengambil gambar!". Dalam komunitas ini, siapapun bebas membagikan hasil foto mereka dan dipamerkan di akun Instagram Kofipon. Ada beberapa aturan yang harus Anda taati, karena komunitas ini berfokus pada teknik memotretnya.

@kofipon