< Community

3 Komunitas Fotografi Menggunakan Ponsel (Part 2)

3 Komunitas Fotografi Menggunakan Ponsel (Part 2)

Community

Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini Check In Jakarta kembali akan membahas komunitas fotografi menggunakan ponsel yang menarik untuk diikuti.

1. Hptografi
Komunitas yang berbasis di Instagram ini mulai mengunggah ulang foto pengikutnya pada tahun 2016 lalu. Jika Anda tertarik bergabung, caranya cukup mudah. Cukup follow akun Instagram @hptografi dan unggah foto terbaik yang Anda punya, tentunya diambil menggunakan kamera ponsel Anda. Jangan lupa tag @hptografi, lalu sertakan hashtag #hptografi, dan merek ponsel yang Anda gunakan di kolom caption. Anda juga bisa menambahkan informasi aplikasi edit foto yang digunakan. Jika foto Anda dianggap menarik dan lolos duplikasi melalui tineye.com, Hptografi akan me-repost foto Anda di akun Instagram mereka.

@hptografi


Photo Source: @hptografi

2. Phonephotography_id
Sama seperti Hptografi, @phonephotography_id juga berbasis di Instagram. Dengan tagline "Yuk maksimalkan kamera hp kamu", komunitas ini sudah memiliki lebih dari 6.000 followers. Anda bebas bergabung dengan komunitas ini. Tema foto yang ingin Anda bagikan pun bebas, yang penting hasil jepretan Anda sendiri. Jangan lupa sertakan hashtag #phonephotography_id jika ingin foto Anda di-repost.

@phonephotography_id


Photo Source: @phonephotography_id

3. Photophone.id
Komunitas fotografi ponsel satu ini menetapkan tema untuk unggahan hariannya, antara lain Landscape untuk hari Senin, Macro untuk Selasa, Still Life untuk Rabu, Flora dan Fauna untuk Kamis, Street Photography untuk Jumat, Human Interest untuk Sabtu, dan Free Theme setiap hari Minggu. Jangan lupa sertakan tag wajib dan harian jika ingin foto Anda di-repost. Pastikan juga foto yang Anda unggah jepretan Anda sendiri.

@photophone.id


Photo Source: @photophone.id