< Street Food

3 Martabak Keju Paling Melimpah di Jakarta

3 Martabak Keju Paling Melimpah di Jakarta

Street Food

Sebelum ada inovasi rasa seperti Toblerone, Skippy, Nutella, Ovomaltine dan masih banyak lagi, keju menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak penikmat martabak manis. Nah, ketiga tempat ini masih menghadirkan martabak keju klasik di tengah gempuran rasa kekinian, penasaran?

1. Martabak San Fransisco

photo source: zomato.com

Meski berasal dari kota Bandung, martabak satu ini berhasil merebut hati banyak penikmat martabak. Pasalnya, Martabak San Fransisco menawarkan ukuran martabak yang variatif, mulai dari tipis, medium, large dan special sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Martabak keju tipis keringnya dibanderol seharga Rp45.000an, sementara yang senang menyantap daging martabak yang agak tebal, empuk dan legit, wajib mencicipi varian martabak keju spesial seharga Rp99.000an dengan gunungan keju dan susu kental manis yang melimpah, sempurna!

Martabak San Fransisco

Alamat: Jl. Bintaro Utama Sektor 3A, Pondok Aren, Tangerang

Jam buka: 17.00 – 01.00 WIB

Telp: 021-33666610

2. Martabak Sinar Bulan Muara Karang

photo source: zomato.com

Di sini Anda memang tidak akan menemukan topping kekinian, seperti Toblerone, Nutella atau Ovomaltine, hanya ada keju, cokelat dan kacang untuk varian rasa martabak manis, namun siapa sangka jika sejak dibuka pukul 4 sore, antreannya mengular. Yang membuat banyak penikmat martabak rela mengantre, apalagi kalau bukan daging martabak yang tebal, lembut, legit dan gurih berkat mentega Wysman yang digunakan. Topping keju yang diberikan pun tak tanggung-tanggung. Setidaknya untuk satu martabak, mereka mengggunakan sekitar 3 block keju. Bisa dibayangkan setebal apa potongan martabaknya?

Martabak Sinar Bulan

Alamat: Jl. Pluit Karang Indah Timur, Blok 8B, Muara Karang, Jakarta Timur

Jam buka: 16.00 – 23.00 WIB

Telp: 08129183102

3. Martabak Pela

photo source: foody.id

Dari arah Blok A, sebelum lampu merah perempatan Radio Dalam, Anda akan menjumpai gerobak martabak pinggir jalan yang menyajikan martabak manis dengan keju melimpah. Sama seperti Martabak Sinar Bulan, Martabak Pela tidak pelit menggunakan mentega Wysman yang terkenal cukup mahal dibanding mentega merek lain. Itu yang menjadikan daging martabaknya lembut bahkan setelah didiami semalaman. Satu porsi martabak keju biasa dibanderol seharga Rp40.000an. Martabak telur di sini juga tak kalah lezat, dengan potongan daging yang besar sehingga isinya padat.

Martabak Pela

Alamat: Jl. Pela Raya, Radio Dalam (sebelum lampu merah perempatan Radio Dalam)