< Shopping

3 Pasar Tematik untuk Para Shopaholic di Jakarta (Part 2)

3 Pasar Tematik untuk Para Shopaholic di Jakarta (Part 2)

Shopping

Kali ini Check In Jakarta akan kembali membahas apa saja pasar tematik yang ada di Jakarta, selain yang pernah disebutkan di artikel sebelumnya. Penasaran apa sajakah pasar-pasar tersebut? Ini dia ulasannya.

1. Pasar Tekstil Mayestik
Pasar ini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin berburu berbagai jenis tekstil. Mulai dari kain kebaya, batik, hingga songket dari India ada di sini. Jika Anda bingung ingin membeli jenis kain apa, para pedagang di sini bersedia memberikan saran terbaiknya untuk Anda.

Di Pasar Tekstil Mayestik, Anda juga bisa langsung memproses kain yang baru Anda beli menjadi pakaian. Anda hanya tinggal menyambangi para penjahit yang berada di lantai dua Pasar Mayestik. Harga yang ditawarkan untuk jasa menjahit di sini juga cukup terjangkau. Berbagai model pakaian, mulai dari kaos oblong, hingga gaun pengantin bisa mereka buat di pasar ini. Wow!

Alamat: Jl. Kyai Maja, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Jam Operasional: Senin – Minggu: 09.00 – 17.00 WIB

2. Pasar Batu Akik Rawa Bening

Photo Source: http://jakarta.panduanwisata.id/

Pasar ini disebut-sebut sebagai pasar batu akik terbesar di Asia Tenggara. Sayangnya, seiring dengan menurunnya popularitas batu akik, pasar ini mulai sepi pengunjung. Meski begitu, para pedagang masih tetap menjajakan batu akik mereka di sini.

Para pengunjung yang datang ke Pasar Rawa Bening didominasi kolektor batu langka. Di sini biasanya mereka berburu batu lokal, seperti Batu Bacan, Batu Yaman, Batu Bandan, Sungai Dare, dan beberapa batu lokal lainnya.

Alamat: Jl. Bekasi Barat dalam No.2, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350
Jam Operasional: Senin – Minggu: 07.00 – 19.00 WIB

3. Pasar Burung Pramuka
Anda hobi mengoleksi burung hias? Kalau begitu pasar tematik yang satu ini harus Anda datangi. Berbagai jenis burung hias dijual di sini. dengan harga yang berbeda-beda. Karakteristik burung menentukan harga jual burung tersebut, seperti warna bulu, cuitan atau siulan, ukuran tubuh, hingga jenis burung. Sebagai contoh, burung kenari lokal berwarna putih dijual dengan harga Rp 100.000,- per ekor sedangkan yang berwarna oranye dijual lebih murah dengan harga Rp 80.000,- per ekor. Bahkan ada juga burung yang dijual dengan harga mencapai jutaan rupiah karena memiliki siulan yang merdu.

 

Photo Source: http://poskotanews.com/

Selain menjual aneka burung hias, di Pasar Pramuka Anda juga bisa berburu sangkar burung sesuai dengan selera Anda. Menarik, bukan?

Alamat: Jl. Pramuka Raya, Pal Meriam, Matraman, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140
Jam Operasional: Senin - Minggu: 07.00 – 17.00 WIB