< Shopping

3 Pasar yang Harus Dikunjungi Para Pecinta Hewan Peliharaan

3 Pasar yang Harus Dikunjungi Para Pecinta Hewan Peliharaan

Shopping

Siapa bilang berburu hewan peliharaan dan segala perlengkapannya hanya bisa didapatkan di petshop? Anda juga bisa kok mendapatkannya di pasar. Tapi tidak di semua pasar, melainkan pasar hewan. Di Jakarta terdapat beberapa pasar hewan yang menjual berbagai jenis hewan peliharaan hingga pernak-perniknya. Pasar apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1.Pasar Burung Barito
Inilah pasar yang menjadi ‘surga’ bagi para pecinta burung. Berbagai jenis burung hias, sangkar burung, hingga pakan burung bisa Anda dapatkan di Pasar Burung Barito. Sesuai namanya, pasar ini terletak di sepanjang Jalan Barito I dan akan dengan mudah terlihat dari jalan raya. 

Meski dikenal sebagai pasar burung, namun ada juga hewan peliharaan lainnya yang dijual di sini, seperti kucing Persia, hamster, kelinci. hingga ular.

2. Taman Latuharhari
Nah, bagi Anda yang ingin memiliki anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan, maka Anda harus menyempatkan waktu singgah di taman ini. Memang, tempat ini bukanlah pasar, namun pada siang hingga menjelang sore hari taman ini akan dipenuhi penjual anjing dan kucing.

Photo Source: http://www.antaranews.com/

Berbeda dengan pasar hewan lainnya, di Taman Latuharhari binatang yang dijual terbatas hanya anjing dan kucing saja. Para penjual di sini juga tidak menawarkan perlengkapan hewan peliharaan ataupun pakannya.

Meski hanya berjualan di area seadanya, namun anjing dan kucing di sini tidak kalah lucu dan berkualitas dibandingkan yang dijual di petshop. Bisa dibilang Taman Latuharhari adalah tempat untuk mendapatkan hewan peliharaan berkualitas dengan harga miring.

Harga yang cenderung murah inilah yang membuat sebagian orang berpikir hewan-hewan tersebut merupakan hasil curian. Mengantisipasi hal tersebut, Anda disarankan untuk memilih hewan yang sudah bersertifikat.

3. Pasar Jatinegara
Selain menjual berbagai kebutuhan untuk acara pernikahan, pasar ini juga menjual beragam jenis hewan peliharaan, lho. Pasar Hewan Jatinegara bisa dibilang merupakan pasar hewan paling populer di Jakarta. Tak heran, karena pasar ini tergolong lengkap. Berbagai jenis hewan peliharaan, seperti kelinci, hamster, hingga tokek bisa Anda temukan di sini. Hewan berukuran kecil yang biasa dimanfaatkan untuk pakan peliharaan pun bisa Anda dapatkan di pasar ini.


Photo Source: http://wartakota.tribunnews.com/

Namun, Anda juga harus jeli jika ingin membeli hewan peliharaan di sini. Karena ada juga beberapa pedagang ‘nakal’ yang menjual hewan curian atau hewan yang dilindungi. Meski begitu, Pasar Hewan Jatinegara tetap menarik untuk Anda kunjungi jika ingin mencari hewan peliharaan dengan harga terjangkau.