< Technology

3 Ponsel Android dengan Kamera Canggih (Part I)

3 Ponsel Android dengan Kamera Canggih (Part I)

Technology

Berbagai merek ponsel Android, seperti Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi dan merek lain saat ini dikenal dengan kinerja yang luar biasa. Berbagai teknologi terbaru ditawarkan, baik untuk mempermudah pekerjaan maupun hiburan, seperti kamera. Berikut, tiga ponsel Android yang menawarkan kamera canggih untuk menghasilkan foto menakjubkan.

1. HUAWEI P20 Pro

photo source: amazon.com

Produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu, HUAWEI memperkenalkan ponsel terbaru dengan tiga kamera Leica pertama di dunia. Leica sendiri merupakan merek kamera premium asal Jerman dengan teknologi berkualitas tinggi sehingga produk yang ditawarkan dibanderol dengan harga selangit. Tidak mengherankan jika HUAWEI P20 Pro disebut sebagai mobile photography terbaik saat ini.

HUAWEI P20 Pro memiliki tiga kamera Leica dengan kemampuan berbeda-beda, masing-masing 40MP, 20MP dan 8MP. Kamera utama sebesar 40MP memiliki spesifikasi apik sehingga foto yang dihasilkan memberikan ketajaman warna dan fokus. Di samping itu, fitur Al (Artificial Intelligence)mempermudah Anda untuk mengambil gambar dalam cahaya redup sekalipun.

Kamera depan sebesar 24MP tentu memanjakan para pecinta selfie. Baik saat siang maupun malam hari, foto selfie yang dihasilkan tetap terlihat tajam. Dipadukan dengan RAM sebesar 6GB, storage (penyimpanan) cukup besar, yakni 128 GB dan baterai berkapasitas 4.000 mAh, HUAWEI P20 Pro tentu tidak boleh dilewatkan oleh photography enthusiasts.

2. Samsung Galaxy S9 Plus

photo source: amazon.com

Masih di kawasan Asia Timur, merek populer asal Korea Selatan ini tidak ingin kalah. Hadir dengan RAM yang sama besar, 6GB, Samsung Galaxy S9 Plus atau Samsung Galaxy S9+ dibekali dengan fitur dual-camera wide angle 12MP dengan dual aperture yang bisa Anda atur secara manual maupun otomatis, telephoto 12MP dengan bukaan F/1.7 sehingga foto dan video yang dihasilkan lebih tajam dibanding seri sebelumnya meskipun diambil dalam kondisi minim cahaya.

Kamera depan Samsung Galaxy S9+ pun tak kalah apik. Dibekali kamera depan sebesar 8MP, foto selfie yang dihasilkan terlihat tajam, namun tetap natural. Menariknya lagi, Samsung Galaxy S9+ dilengkapi dengan fitur slow-motion untuk menghasilkan video berkualitas tinggi layaknya menggunakan kamera profesional.

3. Xiaomi Mi 8 Lite

photo source: PCDiga.com

Selanjutnya, Xiaomi Mi 8 Lite yang hadir dengan dukungan teknologi AI (Artificial Intelligence) pada kamera depan dan belakang. Kamera belakang Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan dual-camera 12 MP dan 5MP. Kamera utama sebesar 12MP dilengkapi dengan bukaan F/1.9, sementara kamera pendukungnya, 5MP, cocok untuk menghasilkan bokeh sempurna pada setiap hasil jepretan Anda.

Selain bokeh, terdapat pula beberapa mode pada kamera belakang Xiaomi Mi 8 Lite, seperti panorama, square, portrait hingga manual yang mampu menghasilkan foto berkualitas. Hal tersebut juga berlaku untuk video, kualitas rekamannya, terutama di siang hari, sangat baik. Di samping itu, Xiaomi Mi 8 Lite dibekali dengan kamera dengan sebesar 24MP dengan mode tambahan seperti group selfie, untuk mengasilkan foto ciamik yang siap untuk diunggah di media sosial.