< Technology

3 Ponsel Keluaran Terbaru dengan Harga 4 Jutaan

3 Ponsel Keluaran Terbaru dengan Harga 4 Jutaan

Technology

Kebutuhan akan ponsel pintar dengan spesifikasi mumpuni kian bertambah, baik untuk memenuhi hasrat untuk swafoto maupun menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Berikut, beberapa ponsel pintar keluaran terbaru yang memang disiapkan untuk menjawab kebutuhan kaum millennial maupun pekerja.

1. Samsung Galaxy A6

photo source: samsung.com

Ditawarkan kepada banyak pengguna dengan harga terjangkau, mulai dari 3,7 jutaan, Samsung Galaxy A6 dinilai cocok untuk menjawab semua kebutuhan generasi millennial. Samsung Galaxy A6 memiliki layar 5,6 inci dengan resolusi cukup besar yakni HD+ 720x1480 piksel, sehingga gambar yang ditampilkan lebih detail. Mengingat ponsel ini dibekali dengan kamera utama 16 MP dan bukaan f/1.7 maka tidak berlebihan jika Samsung Galaxy A6 dikatakan cocok untuk penggemar swafoto. Kapasitas RAM yang besar membuat setiap aksi multitasking yang Anda kerjakan berjalan dengan mulus. Samsung Galaxy A6 dilengkapi dengan RAM 3GB dengan media penyimpanan microSD hingga 256GB.

2. Vivo V9

photo source: TechNave.com

Vivo V9 dilengkapi dengan kapasitas RAM yang lebih besar dibanding Samsung Galaxy A6, yakni 6GB. Itu sebabnya, Vivo V9 menyasar pekerja kantoran yang membutuhkan ponsel pintar dengan performa tinggi. Dibanderol seharga 4 jutaan, Vivo V9 menjalankan sistem operasi terbaru, Android Oreo. Sama seperti seri-seri sebelumnya, Vivo V9 menawarkan kamera depan yang cukup besar 24MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI beauty yang bisa mengidentifikasi jenis kelamin, usia hingga kondisi cahaya, sementara kamera belakang sebesar 13MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera sekunder dengan bukaan f/2.0 sehingga menghasilkan foto yang lebih natural.

3. ASUS ZenFone 5

photo source: gadgets.ndtv.com

Terakhir, ASUS ZenFone 5 yang layak masuk daftar belanja Anda. Dengan harga yang juga terjangkau, sekitar 4 jutaan, ASUS Zenfone 5 memiliki spesifikasi mumpuni, seperti teknologi kamera terbaru, yakni AI Camera, perangkat yang mampu mengoptimalkan kinerja kamera sehingga memberikan efek foto yang ciamik dengan memaksimalkan pencahayaan di lingkungan sekitar. Zenfone 5 tidak menawarkan tombol navigasi fisik, melainkan tombol navigasi virtual on-screen yang bisa disembunyikan sehingga memudahkan pengguna yang ingin mendapatkan tampilan layar penuh. Di samping itu, Zenfone 5 siap memanjakan Anda dengan kamera depan sebesar 8MP dan kamera belakang 12MP (kamera utama), 8MP (kamera sekunder) saat mengabadikan berbagai momen menarik maupun swafoto.