< Recreation

3 Pulau Sepi di Kepulauan Seribu ini Buat Anda Lupa Pulang

3 Pulau Sepi di Kepulauan Seribu ini Buat Anda Lupa Pulang

Recreation

Liburan ke Kepulauan Seribu biasanya wisatawan lebih memilih pulau-pulau yang sudah banyak diketahui orang dan ramai pengunjung, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, ataupun Pulau Pramuka. Tapi jika kali ini Anda ingin berlibur ke pulau yang masih sepi pengunjung dan tidak kalah seru dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, Anda harus mengunjungi beberapa pulau yang tidak kalah seru ini. Letaknya hanya beberapa menit saja dari Pulau Pramuka, ini dia 3 pulau sepi di Kepulauan Seribu yang akan membuat Anda lupa pulang:

1. Pulau Sepa

Photo Source: https://www.jalanjalanpulauseribu.com/

Pulau Sepa sendiri merupakan salah satu pulau dengan pasir pantai terbaik di Kepulauan Seribu. Pulau ini semakin eksotis karena tepi pantainya belum tertutup bebatuan.

Anda cukup berjalan kaki jika ingin mengelilingi pulau, karena memang areanya tidak begitu luas. Bagi pasangan yang berlibur di Pulau Sepa, berjalan mengelilingi pulau yang masih sepi ini di kala senja pasti sangat romantis.

Selain alam tropisnya yang memukau, kehidupan di dasar laut Pulau Sepa juga tak kalah mengagumkan. Tak hanya warna-warni ikan hias dan terumbu karang, air yang tenang dijamin membuat Anda betah menyelami keindahan bawah lautnya.

Bagi yang hobi memancing, Anda pun dapat menyalurkan hobi Anda di sini. Namun perlu diingat, Anda tidak boleh menangkap ikan berlebihan agar kelestarian alam bahari Pulau Sepa tetap terjaga.

 

2. Pulau Karang Congkak

Pulau yang tidak berpenghuni ini sangat menyenangkan untuk melakukan berbagai kegiatan outdoorPulau yang asri dan memiliki air laut yang jernih ini dijamin akan memanjakan mata. Karena belum tersedianya listrik di pulau ini, maka berkemah di Karang Congkak pasti akan menjadi kegiatan yang seru di malam hari. Di siang hari, Anda bisa puas bermain dengan pasir pantainya yang putih, berenang, atau snorkeling di air laut yang jernih berwarna hijau tosca yang dihuni berbagai macam habitat laut.

3. Pulau Kotok

Photo Source: https://gembolransel.com/

Tak heran jika Pulau Kotok menjadi tujuan utama para penyelam, pulau ini merupakan contoh pulau dengan vegetasi yang masih asli, air laut yang sangat jernih dan formasi warna-warni batu karang yang begitu memukau.

 

Pulau yang dapat ditempuh dalam 90 menit dari Pelabuhan Marina ini juga menjadi tempat konservasi Elang Bondol yang merupakan maskot kebanggaan DKI Jakarta.

Uniknya, di Pulau Kotok Anda bisa menginap di cottage yang berbentuk seperti rumah pohon. Cottage tersebut berada di atas pohon besar. Anda pun dapat menikmati keindahan hamparan laut yang begitu luas.

 

Di Pulau Kotok, Anda tidak dapat melakukan kegiatan olahraga air seperti jetski, banana boat, dan kano. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga alam bawah laut tetap lestari. Namun Anda tetap dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan melakukan kegiatan snorkeling dan divingKira-kira apakah Anda masih ingat pulang?