< Cafe & Resto

3 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta (Part 2)

3 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta (Part 2)

Cafe & Resto

Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini Check In Jakarta kembali membahas tempat makan mana saja yang memiliki desain unik di Jakarta. Yuk, disimak!

1. Odysseia
Berlokasi di dalam salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, Pacific Place, terdapat sebuah tempat makan bernuansa hijau yang hadir layaknya sebuah oasis. Odysseia yang dirancang memiliki dua area, sebagian besar merupakan area outdoor dengan konsep seperti taman dan sisanya area indoor. Uniknya, pada area outdoor terdapat sebuah air mancur yang membuat suasana semakin nyaman dan menyenangkan.

Odysseia fokus pada menu khas Italia. Pastinya berbagai pilihan pasta di sini tidak boleh Anda lewatkan. Selain itu, restoran ini juga menawarkan menu seafood yang sudah berpadu dengan selera Indonesia, seperti Crispy Skinned Barramundi dengan Dabu Dabu Salsa dan Gulai Kambing dengan Roti Canai. Selain menu utama, jangan lupa mencoba mocktail dan dessert yang ditawarkan Odysseia.

Odysseia
Website: http://odysseia.co.id
Alamat: Pacific Place - South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 - 855 232 1223
Jadwal Operasional: Minggu – Jumat: 10.00 – 00.00 WIB, Sabtu: 10.00 – 01.00 WIB
Instagram: @odysseia_allin

2. Warung MJS
Atau ingin mencoba makan dengan nuansa Jawa yang kental? Warung MJS (Mbah Jingkrak Setiabudi) jawabannya. Restoran berkonsep rumah Joglo tahun 1950-an ini dihiasi banyak benda-benda vintage unik.


Photo Source: @mjsetiabudi

Saat melangkahkan kaki ke dalam, Anda akan disambut dengan deretan makanan khas Jawa yang menggugah selera dengan warna-warni sambal yang mencolok. Selesai memesan makanan yang disajikan secara prasmanan, Anda bisa ingin makan di area indoor atau outdoor. Di indoor-nya, Anda akan menemukan banyak sekali barang-barang antik mulai dari koleksi poci teh antik, patung kuda, hingga koleksi keris.

Di MJS, para penyuka pedas harus mencoba Ayam Setan yang merupakan menu andalan di sini. Ada juga Sambal Deit, Sayur Mangut Tahun, hingga Mendoan Banyumasan yang bikin ketagihan. Jangan lupa mencicipi es cendol atau es genderuwo yang segarnya pas untuk menyegarkan tenggorokan.

Warung MJS
Website: http://warungmjs.com
Alamat: Jl. Setiabudi Tengah No.11, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 5252 605
Jadwal Operasional: Senin – Jumat: 10.00 – 23.00 WIB, Sabtu & Minggu: 09.00 – 23.00 WIB
Instagram: @mjsetiabudi

3. Blumchen Coffee
Anda bosan dengan gerai kopi franchise dengan konsep yang itu-itu saja? Kini saatnya Anda beralih ke kedai kopi lokal dengan desain yang unik seperti yang ditawarkan Blümchen Coffee. Tempat ngopi ini dihiasi berbagai elemen Eropa dan Asia yang cukup kental serta barang-barang klasik seperti Vespa, lukisan jadul, sofa bahkan box telepon asal Inggris yang identik dengan warna merahnya.


Photo Source: @blumchencoffee

Blümchen Coffee menyediakan berbagai jenis varian kopi asli Indonesia dengan citarasa yang kaya, mulai dari aneka frappe yang merupakan kombinasi dari espresso khusus dengan es krim, biskuit dan es krim. Kamu bisa memilih menu Oreo Blend, Ice Chocolate dan Ice Coffee Caramel frappe. Bagi para penggemar kopi, Anda bisa memesan segelas cappcucino untuk menemani waktu santai Anda.

Blumchen Coffee
Website: http://www.blumchencoffee.com
Alamat: Fairground SCBD Lot 14, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Minggu: 06.00 - 20.00 WIB, Senin – Kamis: 07.00 - 21.00 WIB, Jumat & Sabtu: 07.00 - 24.00 WIB
Instagram: @blumchencoffee