< Cafe & Resto

3 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta (Part 3)

3 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta (Part 3)

Cafe & Resto

Sudah membaca 3 restoran dengan tema unik di Jakarta Part I dan Part II? Pada kesempatan kali ini, Check In Jakarta kembali mengulas restoran dengan dekorasi dan menu tak kalah unik di Jakarta yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun rekan bisnis.

1. Talaga Sampireun

photo source: www.instagram.com/talagasampireun

Suasana pedesaan sangat kental di restoran satu ini. Mengusung konsep lesehan dengan saung terapung yang dikelilingi kolam ikan menjadikan Talaga Sampireun Bintaro sebagai salah satu restoran unik yang wajib Anda kunjungi. Selain gemericik air dan alunan musik, berbagai menu khas Sunda siap memanjakan lidah Anda.

Bosan dengan olahan ikan yang itu-itu saja? Di sini Anda wajib mencicipi Gurame Bumbu Mangga, Patin Garang Asam, Dori Dabu Dabu atau Dori Bumbu Lychee. Selain menu khas Sunda, Anda juga bisa mencicipi menu tradisional khas daerah lain, seperti Buntil, Karedok, Sayur Asem dan Semur Jengkol.

Jangan lewatkan ragam sambal yang ditawarkan Talaga Sampireun untuk melengkapi makanan pilihan Anda, seperti Sambal Dadak, Sambal Hejo, Sambal Gledek, Sambal Bajak dan Sambal Terasi

Talaga Sampireun

Alamat: Blok B7/N1 Boulevard Bintaro Jaya, Taman Menteng, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15220

Telp: 021-64700400/081299222175

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB (Minggu – Senin)

Instagram: https://www.instagram.com/talagasampireun/

Website: https://www.talagasampireun.com/

2. JimBARan Lounge

photo source: ayana.com

Konsep unik lounge satu ini mengingatkan Anda pada keindahan Pantai Jimbaran yang ada di Bali. Sesuai dengan namanya, JimBARan lounge, lounge yang terletak di lantai satu Ayana Midplaza ini memang dirancang khusus untuk para pekerja yang ingin melepas rasa jenuh dan penat setelah bekerja seharian penuh.

Konsep taman tropis khas Bali sangat kental terasa lewat kolam buatan, pepohonan, tempat duduk yang terbuat dari rotan dan beragam menu tapas, cocktail dan wine yang ditawarkan oleh JimBARan Lounge.

Semakin malam, JimBARan Lounge akan terasa semakin romantis dengan adanya lampu-lampu kecil yang menghias pepohonan di sekitar tempat duduk Anda. Beberapa menu andalan yang cocok disantap sambil bersantai adalah Finger Licking Good Fries, Vietnamese Summer Rolls, Thai Beef Salad dan Hainan Chicken Rice.

JimBARan Lounge

Alamat: Ayana Midplaza Jakarta, Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat 10220

Jam buka: 08.00 – 00.00 WIB (Minggu – Senin)

Website:https://www.ayana.com/jakarta/ayana-midplaza-jakarta/eat-and-drink/venues/jimbaran-lounge

3. Strawberry Café

photo source: teen.co.id

Selain dekorasi dan makanannya yang unik, Strawberry Café juga menawarkan ratusan board games cocok dimainkan bersama keluarga dan teman. Ratusan board games tersebut dibagi menjadi 4 kategori berbeda, fun, 2 players, kids dan strategy. Selain mengundang gelak tawa, masing-masing board games rupanya juga berfungsi untuk menstimulasi otak untuk meningkatkan kemampuan kognitif sekaligus mempererat hubungan dengan keluarga dan teman.

Adapun menu yang sangat cocok untuk menemani Anda bermain board games, antara lain Nasi Goreng Strawberry, Chicken Cordon Blue Fettucine dan New York Steak Atomic. Dari sederet menu minuman, Anda wajib mencicipi kesegaran Russian Roulette, New Snowy Smoothies, aneka rasa dengan gelas unik dari Jepang yang dapat mengubah minuman Anda menjadi seperti salju dan Strawberry Volcano.

Masih belum puas menyantap aneka makanan dan minuman berbahan dasar stroberi? Strawberry Flambe, Strawberry Parfait dan Strawberry Lover yang datang dari menu pencuci mulut siap puaskan selera bersantap Anda.

Strawberry Café

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat Raya No. 10, Jakarta Barat

Telp: 021-56942751/021-5605559

Jam buka: 12.00 – 00.00 WIB

Website: http://www.cafestrawberry.com/