< Food & Beverages

3 Restoran di PIK dengan Sajian Khas Indonesia

3 Restoran di PIK dengan Sajian Khas Indonesia

Food & Beverages

Meski restoran Internasional menjamur di hampir setiap sudut kota Jakarta, tidak sedikit orang yang mencari tempat makan dengan ragam masakan asli Indonesia. Anda salah satunya?

Tidak dapat dipungkiri, masakan asli Indonesia yang kaya akan rempah berhasil memanjakan lidah banyak penikmatnya. Terutama bagi Anda yang mungkin merasa rindu akan kampung halaman, berikut restoran di Pantai Indah Kapuk yang menyajikan menu Indonesia banget.

1. The Atjeh Connection

photo source: https://twitter.com/atjehconnection

Bingung mencari tempat makan siang yang cozy dengan masakan khas Indonesia? The Atjeh Connection menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin mencicipi sekaligus menikmati makanan asli Aceh.

Berbeda dengan kebanyakan rumah makan Aceh, Atjeh Connection didesain secara khusus sehingga lebih mirip kafe modern. Selain menyajikan makanan khas Aceh, restoran satu ini juga dilengkapi dengan tempat ngopi.

Hiasan dinding dengan sentuhan Aceh menambah ciri khas restoran. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, Anda wajib mencicipi Nasi Gurih Telur Balado & Rendang dan Mie Aceh Spesial.

Nasi Gurihnya mirip dengan nasi uduk, santannya sangat terasa, disajikan dengan rendang daging, telur balado, teri kapas, tauco dan kerupuk. Di Aceh sendiri, nasi gurih yang lebih dikenal dengan nama bu guri umumnya dinikmati sebagai menu sarapan.

Menu lain yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah Mie Aceh Spesial. Sajian ini diracik bersama dengan hidangan laut seperti udang dan cumi, daging, disajikan dengan telur mata sapi, taburan bawang goreng dan kerupuk untuk menambah sensasi renyah.

Jika masih belum kenyang, Anda patut memesan Kue Adee, kue tradisional Aceh, mirip kue bingkang dengan tekstur lembut dan beraroma harum. Keunikan kue ini ada pada taburan bawang merah goreng. Rasa kue yang tidak begitu manis berpadu sempurna dengan renyahnya bawang goreng. Sangat pas disantap bersama segelas kopi Arabika.

The Atjeh Connection Resto & Coffee

Ruko Garden House, Blok B No. 25, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Telp: 021-29033461

Jam buka: 09.00 – 02.00 WIB

2. Dapur Buntut PIK

photo source: https://www.instagram.com/dapurbuntutpik

Mencari aneka macam variasi masakan buntut saat berkunjung ke kawasan PIK? Nah, Dapur Buntut jawabannya. Berdiri sejak Maret 2012, Dapur Buntut PIK dikenal sebagai restoran spesialis masakan buntut, seperti Sup Buntut, Buntut Bakar dan Buntut Balado.

Dapur Buntut memadukan resep tradisional dengan buntut sapi impor asal Australia berkualitas tinggi. Selain ketiga menu populer di atas, Anda juga wajib mencoba varian menu baru, seperti Buntut Penyet, Buntut Combo dan Bakmi Buntut yang cocok disantap saat makan siang.

Buntut Penyetnya sendiri terdiri dari delapan buah daging buntut berukuran kecil, disajikan dengan kuah sup yang terasa sangat gurih, sayuran segar, sambal dadak dan emping. Sambal dadaknya dibuat saat ada pesanan, sehingga masih fresh saat Anda menyantapnya.

Buntut Combo sendiri merupakan perpaduan antara buntut bakar dengan sup buntut. Menu tersebut sudah dilengkapi dengan satu porsi nasi putih dan satu gelas es teh tawar. Terakhir, Bakmi Buntut, yang mungkin terdengar sedikit aneh.

Bakmi Buntut ini merupakan paduan antara mi dengan tekstur yang lebih halus dari mi biasanya ditambah potongan daging buntut. Tidak hanya itu, menu bakminya dilengkapi dengan satu mangkuk kuah berisi bakso sapi berukuran besar.

Dapur Buntut PIK

Rukan Garden House Blok B No. 18E, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta Utara 14450

Jam buka: 10.30 – 22.00 WIB

Telp: 021-29033181

Email: hello@dapurbuntutpik.com

Web: http://dapurbuntutpik.com/

3. Restoran & Cafe Bumbu Moyang

photo source: https://www.instagram.com/bumbumoyang/

Pertama kali menjajakan kaki di dalam restoran bergaya klasik ini seakan berada di dalam rumah tempo dulu. Pasalnya, banyak sekali ornamen antik, seperti piring tua dan lukisan dinding dengan ejaan lama. 

Rasanya, tidak seorangpun yang dapat menahan diri untuk tidak mengabadikan foto dengan banyak ornamen antik disini. Jangan sekalipun tergiur untuk memindahkan barang dari tempatnya ya, jika tidak ingin alarmnya berbunyi. 

Lumpia Raden Ayu, Perkedel Tempe atau Singkong Goreng yang gurih dan renyah dapat Anda pesan sebagai menu pembuka sambil menunggu menu utama datang. Nah, menu utama yang wajib Anda cicipi adalah Ayam Madu Wijen. Gurihnya ayam berpadu sempurna dengan manisnya madu. Ada pula Keong Macan Rica, Bandeng Cabut Duri, Mie Goreng Tomat hingga Oseng Genjer Hebi yang siap memanjakan lidah Anda. Masing-masing lauk dapat disajikan dengan nasi putih atau nasi merah, sesuai dengan keinginan Anda. 

Untuk membasuh dahaga setelah bersantap, pastikan Anda memilih salah satu dari beberapa minuman favorit yang ditawarkan oleh Bumbu Moyang, Putri Hijau, Teh Kocok Cincau dan tak ketinggalan minuman hangat seperti Kopi Sabar Menunggu dan Wedang Jahe. 

Jadi, restoran mana yang akan Anda sambangi untuk makan siang kali ini?

Bumbu Moyang

Rukan Exclusive Pantai Indah Kapuk, Blok C No. 2 - 3, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Telp: 021-56946301

Jam buka: Senin – Minggu 10.00 – 22.30 WIB

Instagram: @bumbumoyang

Facebook:https://www.facebook.com/Bumbu-Moyang-223060051088124/#