< Cafe & Resto

3 Restoran Tawarkan Steak Enak di Jakarta

3 Restoran Tawarkan Steak Enak di Jakarta

Cafe & Resto

Western food yang paling mudah untuk Anda jumpai di berbagai restoran ini memang menjadi favorit banyak orang untuk menu makan malam. Berikut restoran di Jakarta sajikan steak terbaik, bertekstur lembut, daging juicy dan paduan saus yang pas.

1. Ruth’s Chris Steak House

photo source: zomato.com

Restoran dengan nuansa yang elegan dan hangat ini menghidangkan steak yang sudah populer sejak tahun 1965. Berasal dari New Orleans, US, Ruth’s Chris yang dapat Anda jumpai di lantai dasar Somerset Apartment ini siap memanjakan lidah para steak enthusiasts. US Prime Beef berkualitas tinggi menjadi sajian andalan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Yang membedakan Ruth’s Chris dengan steakhouse lain adalah varian sausnya. Di sini, Anda tidak akan menemukan tambahan saus apapun, sebab, dagingnya yang sangat empuk dan juicy memang tidak perlu disantap dengan saus tambahan. Untuk menghilangkan lemak yang menempel pada rongga mulut, Anda wajib memesan beberapa makanan penutup andalan, seperti Cheesecake, Chocolate Molten Cake dan Crème Brulée.

Ruth’s Chris Steak House

Alamat: Somerset Grand Citra, Ground Floor, Jl. Prof Dr Satrio Kav 1, Karet, Jakarta

Telp: 021-21889061 ext: 360

Jam buka: 11.30 – 15.00, 17.30 – 23.00 WIB

2. The Cutt Grill House

photo source: zomato.com

Di restoran ini, Anda bisa memilih jenis protein yang Anda inginkan untuk makan siang maupun malam, ada sapi, ayam dan ikan. Anda juga bisa memilih sayur, kentang, nasi, roti dan saus untuk menemani potongan protein pilihan Anda. Potongan daging sapinya cukup variatif, seperti Sirloin, Tenderloin, Rib Eye dan U.S Short Rib. Semua jenis dagingnya bisa dimasak sesuai dengan selera, medium rare, medium well atau well done. Steak lembut dan juicy nikmat disantap dengan kentang goreng maupun mashed potatoes dan juga sausnya. Keistimewaan The Cutt Grill House memang terletak pada saus yang ditawarkan, selain common sauce seperti Mushroom dan BBQ, Anda bisa mencicipi saus khas Indonesia, mulai dari Sambal Dadak, Sambal Mangga, Sambal Matah, Sambal Terasi, Sambal Rica-rica hingga Sambal Dabu-dabu. Unik, bukan?

The Cutt Grill House

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 23, Tebet, Jakarta

Telp: 021-21889061 ext: 460

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

3. AB Steak by Chef Akira Back

photo source: zomato.com

Dominasi warna hitam menyambut kedatangan Anda di restoran satu ini. Di bagian depan ruangan, Anda bisa melihat tempat penyimpanan daging berlapis kaca. Menu spesial restoran ini adalah House-Aged Meat yang dipadukan dengan gaya American Korean. Selain bisa memilih potongan steak, Anda juga bisa memilih ukuran sesuai dengan selera. Yang menjadikan AB Steak by Chef Akira Back menarik adalah pemandangan chef andal mempersiapkan daging untuk disajikan kepada pengujung. Tepat di hadapan Anda, steak pilihan akan dibakar dengan charcoal grill. Lantas, menu apa yang paling direkomendasikan? Ada 45 / 90 – Porterhouse yang sudah melalui proses aging selama 45 hari untuk menghasilkan daging yang tak hanya empuk namun lumer di dalam mulut.

AB Steak by Chef Akira Back

Alamat: MD Place Building, Mezzanine Floor, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta

Telp: 021-29669272 / 08772778325

Jam buka: 17.30 – 22.30 WIB