< Food & Beverages

3 Restoran Thailand di PIK yang Harus Anda Coba

3 Restoran Thailand di PIK yang Harus Anda Coba

Food & Beverages

Perpaduan rasa asam, asin, pedas dan sedikit manis menjadikan hidangan Thailand mudah diterima oleh lidah orang Indonesia. Tidak mengherankan jika restoran autentik Thailand mulai bermunculan di Jakarta, tidak terkecuali di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Berikut tiga restoran khas Thailand yang harus Anda kunjungi di PIK. 

1. Larb Thai Cuisine

photo source: zomato.com

Menu yang harus Anda coba saat memutuskan untuk berkunjung ke LARB adalah Thai Tea. Di depan dinding berwarna biru dengan ornamen dan lampu gantung berwarna kuning, terdapat sebuah bar kecil, di mana Anda dapat menyaksikan langsung proses pembuatan Thai Tea.

Restoran yang didominasi dengan warna emas tersebut juga menawarkan menu yang tidak dapat Anda nikmati di restoran lain, Gigantic Seafood with Thai Lemon Sauce. Untuk dapat menikmati menu jumbo berisi aneka hidangan laut seperti cumi-cumi, kerang, ikan, udang, kepiting, enoki dan sayur lainnya, Anda diwajibkan melakukan pemesanan (reservasi) terlebih dahulu.

Anda juga dapat mencoba Crispy Pork Mama Tom Yum dengan kuah kental gurih dan sedikit pedas yang disajikan di atas panci dengan spirtus sehingga selalu hangat saat akan disantap. Atau mencicipi ayam pandan di mana ayamnya di-marinate, dibungkus daun pandan sebelum digoreng kering, hingga pad Thai dengan potongan udang dan tahu.

Larb Thai Cuisine

Ruko The Metro, Blok 6 KD, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Telp: 0878-7853-5335

2. Thai Jim Jum

photo source: zomato.com

Meski tidak terlalu biasa, Thai Jim Jum selalu terlihat ramai pengunjung. Alasannya apalagi kalau bukan karena hidangan lezat yang menggugah selera dengan harga terjangkau. Seperti Tom Yum Seafood yang dapat dinikmati 2 – 3 orang hanya dibanderol Rp80.000,- saja. Soal isian tidak perlu ditanya, udang galah dan ikan dalam hangatnya kuah tom yum siap memanjakan lidah Anda.

Menu lain yang juga banyak dipesan adalah ayam pandan. Ayam yang dibungkus dengan daun pandan ini bertekstur lembut, bumbunya pun terasa sampai ke dalam. Ada pula babi panggang yang disajikan dengan saus cabai.

Porsi yang pas serta harga yang relatif, mulai dari Rp40.000,- hingga Rp60.000,- menjadikan Thai Jim Jum diburu pecinta kuliner, terutama kuliner khas Thailand tanpa takut kantong bolong.

Thai Jim Jum

Ruko The Plaza, Blok 9AG, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Telp: 021-30010273

3. Ying Thai

photo source: https://www.instagram.com/yingthai_indonesia

Restoran Thailand satu ini mungkin menjadi pelopor Asian Fusion yang dipadukan dengan rasa khas Thailand di kawasan PIK. Perpaduan unik tersebut dapat Anda lihat dari menu best seller-nya, Pork Knuckles.

Sajian ini berisi bagian paha atas babi yang terinspirasi dari hidangan khas Jerman. Nah, disini, menu Pork Knuckles disajikan dengan dipping sauce khas Thailand. Saat dibelah, potongan paha babi super tebal, terasa sangat lembut. Satu porsi Pork Knuckles dapat dinikmati oleh empat orang. Menggiurkan, bukan?

Menu baru lain yang sayang rasanya jika dilewatkan begitu saja adalah Gyu Tan Don. Irisan tipis daging super lembut disajikan di atas nasi hangat. Agar lebih berselera, ditambahkan potongan cabai rawit, daun seledri dan daun bawang.

Untuk membersihkan rongga mulut Anda dari makanan berlemak, pastikan Anda memilih Mango Sticky Rice. Beras ketan dan santannya terasa sangat gurih. Keduanya berpadu sempurna di dalam mulut dengan potongan buah mangga. Jika sedang musim, buah mangganya terasa lebih manis.

Jadi, restoran Thailand mana yang akan Anda kunjungi siang ini?

Ying Thai

Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 – 9, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk

Telp: 021-29525756

Jam buka: 11.00 – 22.00

Instagram: @yingthai_indonesia