< Street Food

3 Sate Ayam Enak di Jakarta Selatan

3 Sate Ayam Enak di Jakarta Selatan

Street Food

Hampir di seluruh Jakarta, Anda bisa menjumpai penjual sate dengan sangat mudah. Memang sulit menolak kelezatan salah satu makanan khas Indonesia ini. Namun dari sekian banyak pedagang sate di Jakarta Selatan, tiga sate kaki lima inilah yang paling sering diburu.

1. Sate RSPP

photo source: zomato.com

Warung sate ini terletak persis di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Itu sebabnya, dikenal dengan nama Sate RSPP. Kedai sate pinggir jalan ini dikenal dengan potongan daging yang besar, ditusuk berseling dengan kulit. Meski potongan dagingnya cukup besar, namun bumbunya meresap sempurna hingga ke dalam. Sate yang dibakar menggunakan kipas tradisional, membuatnya matang luar dalam. Bukan hanya aromanya yang menggoda, rasa daging ayam maupun kambingnya gurih dan lembut. Sate ayam yang sudah dibakar ditambah dengan bumbu kacang, kecap dan taburan bawang goreng, sementara sate kambingnya ditambah dengan bumbu kecap, acar bawang, cabai rawit dan potongan tomat segar.

Sate Ayam Kambing RSPP

Alamat: Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta Selatan

2. Sate Ayam Pasar Mayestik

photo source: burpple.com

Sate ayam ini memang sangat terkenal di kawasan Pasar Mayestik. Anda yang ingin menikmati sate ayam empuk dengan bumbu kacang gurih dan sambal pedas wajib datang ke warung ini sebelum pukul 5 sore. Meskipun potongan dagingnya tebal, bumbunya meresap hingga ke dalam. Potongan lontong dan taburan bawang goreng tentu sebagai pelengkap satu porsi sate ayam tentu bisa memuaskan selera bersantap Anda.

Sate Ayam Pasar Mayestik

Alamat: Jl. Tebah 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120

3. Sate Apjay

photo source: zomato.com

Berada di tempat gaul anak muda Jakarta, tidak mengherankan jika setiap malamnya warung sate Apjay tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Harganya yang ramah di kantong membuat sate ini banyak diburu penikmat sate. Selain sate ayam, Anda bisa mencicipi sate telur dan sate campur yang tak kalah lezat. Sate telur di sini menggunakan telur ayam dan kulit sebagai bahan utama. Tekstur satenya padat, namun tidak alot. Gurih bumbu kacangnya membuat satu porsi sate ayam, telur maupun campur khas Apjay sempurna.

Sate Apjay

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No. 22, Dharmawangsa, Jakarta Selatan