< Recreation

3 Skatepark di Jakarta untuk Anda yang Hobi Skateboarding (Part 1)

3 Skatepark di Jakarta untuk Anda yang Hobi Skateboarding (Part 1)

Recreation

Anda hobi mengisi waktu luang dengan berolahraga skateboarding? Nah, kebetulan sekali, kali ini Check in Jakarta akan membahas tiga skatepark di Jakarta. Mau tahu apa saja? Yuk, langsung cek di bawah ini!

1. Puink Skatepark Jakarta
Resmi dibuka pada 7 April 2012, skatepark di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Puink Skatepark memiliki transisi, vert wall, quarter pipe, rail, stair, spine, flat, bank, funbox, roll-in, flat rail, sloped rail, dan kinked rail. Tak sampai di situ Puink memanjakan para skater, ada juga skateshop yang menjual berbagai perlengkapan skateboarding, hingga kafe untuk beristirahat.

Photo Source: https://www.instagram.com/puinkskateboard

Alamat: Jl. Budi Mulya No. 54, Pademangan Barat, Pademangan, Jkt Utara
Jam buka: Setiap hari: 11.00 – 23.00 WIB
Instagram: @puinkskateboard

2. Skate & BMX Park Kalijodo
Siapa yang tak kenal tempat yang satu ini? Kawasan Kalijodo yang dulu terkenal sebagai tempat prostitusi, dan pembongkarannya sempat ramai diberitakan media massa, kini telah berubah menjadi skatepark yang patut diacungi jempol. Kalijodo Skatepark sendiri baru diresmikan pada Februari 2017 lalu. Sejak saat itu, tempat ini banyak menarik perhatian masyarakat, bahkan yang berasal dari luar Jakarta.

 

Photo Source: http://www.tribunnews.com

Skatepark ini unik dengan adanya gambar yang merupakan hasil coretan dari seniman mural ternama, The Popo. Bahkan, semakin hari Kalijodo Skatepark makin dikembangkan fasilitasnya, hingga menjadi skatepark berstandar internasional.

Alamat: Jl. Bidara Raya No.14, Pejagalan, Penjaringan, Jkt Utara
Jam buka: Setiap hari: 24 jam

3. Green Skatepark
Skatepark di Jakarta yang satu ini terletak di kawasan Jakarta Timur, tepatnya masih berada satu kawasan dengan Teater Keong Mas TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Salah satu skater berpengalaman, Tony Sruntul dipercaya untuk menjadi pelatih di sini. Kelas yang dibuka mulai dari basic, beginner, intermediate, hingga advance.

 

Photo Source: http://jakarta.panduanwisata.id/

Untuk bisa skateboarding di Green Skatepark, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000,- untuk kelas private dan Rp 150.000,- untuk kelas grup. Nantinya Anda juga akan mendapatkan helm, pelindung siku, dan pelindung lutut. Materi yang diberikan mulai dari cara yang paling sederhana, menggunakan safety kit, cara antisipasi saat akan jatuh, hingga teknik dasar berseluncur. Di Green Skatepark juga tersedia skateshop untuk Anda yang ingin berburu perlengkapan skateboarding.

Alamat: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur (bersebelahan dengan teater IMAX, Keong Emas)
Jam buka: Senin – Jumat: 08.00 – 23.00 WIB, Sabtu & Minggu: 08.00 – 24.00 WIB