< Technology

3 Smartphone dengan Kapasitas Baterai di atas 4000 mAh

3 Smartphone dengan Kapasitas Baterai di atas 4000 mAh

Technology

Baterai pada smartphone sangatlah berpengaruh pada banyak hal, terutama ketahanan smartphone untuk bisa hidup dalam sehari penuh. Namun, performa baterai bergantung pada kebutuhan. Misal, smartphone yang Anda miliki hanya digunakan untuk mengakses media sosial, maka tidak akan terlalu menguras baterai. Lain halnya jika digunakan untuk menonton video, bermain games atau menjalankan beberapa task sekaligus maka 3 smartphone dengan kapasitas baterai di atas 4000 mAh ini cocok untuk Anda pilih.

1. Samsung Galaxy C9 Pro

photo source: samsung.com

Disebut sebagai hp gaming, Samsung membekali seri ini dengan baterai besar, 4000 mAh. Bahkan, Anda bisa bermain game online hingga berjam-jam tanpa khawatir nge-lag. Spesifikasi lain yang ditawarkan Samsung Galaxy C9 Pro untuk memanjakan Anda antara lain, kecepatan RAM 6 GB, memori internal 64 GB, layar Super AMOLED 6.0 inci dan 16 MP kamera pada sisi depan, ideal sebagai smartphone masa kini.

2. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

photo source: geekbuying.com

Seri terbaru dari vendor Xiaomi ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia. Selain hadir sebagai smartphone pertama Xiaomi yang dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus, lensa ganda di kamera utama dan lensa ganda di kamera depan, Redmi Note 6 Pro juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Selain dijanjikan kuat untuk bermain game dan menonton video hingga 6 jam lamanya, Note 6 Pro tentu cocok digunakan oleh penggila swafoto.

3. ASUS Zenfone Max Pro M1

photo source: technave.com

Dengan merogoh kocek mulai 2,5 jutaan, Anda bisa menikmati performa generasi smartphone terbaru dari ASUS dengan kapasitas baterai yang tahan lama, 5000 mAh. Untuk urusan bermain game tanpa adanya gangguan lag, performa M1 tak perlu diragukan lagi. Kelemahannya ada pada kondisi perangkat, yang menghangat saat digunakan di luar ruangan (tanpa ada pendingin udara) baik untuk bermain game, menonton YouTube maupun menikmati media lain. Sistem dual kameranya yang memukau, RAM yang lebih besar serta prosesor yang lebih tinggi cukup dijadikan bahan pertimbangan untuk menjajal smartphone satu ini.