< Nightlife

3 Speakeasy Bar di Jakarta

3 Speakeasy Bar di Jakarta

Nightlife

Istilah "speakeasy" berasal dari era Prohibition (1920 hingga 1933) di Amerika Serikat, masa di mana orang Amerika dilarang mengkonsumsi dan menjual alkohol. Pada saat itu, orang-orang minum minuman keras mereka di tempat tersembunyi dan terlarang yang hanya terbuka untuk anggota dan menyebar dari mulut ke mulut, seperti yang dikutip dari https://www.star2.com. Saat ini Jakarta juga memiliki bar yang menerapkan konsep speakeasy bar bagi mereka yang ingin menikmati minuman favorit mereka dalam eksklusivitas.

1. Prohibition Asia
Sering diakui sebagai salah satu bar speakeasy tertua di kota metropolitan ini, Prohibition Asia mulai beroperasi sekitar empat tahun lalu. Dirancang menyerupai bar pada tahun 1920, tempat ini berada di lokasi yang sama dengan berada di lokasi yang sama dengan chophouse-nya. Kebanyakan orang hanya mengenali pintu masuk melalui chophouse tersebut, namun bar ini sebenarnya memiliki pintu rahasia lain di belakang, hanya untuk anggota mereka.

Dekorasi bar mungkin akan mengingatkan Anda pada film-film Hollywood. Bathtub gin unik mereka disajikan dalam mangkuk berbentuk bak mandi, mint julep dan nachos untuk camilan. Sebagai hiburan, mereka biasanya memainkan musik jazz, terutama pada hari Selasa dan Rabu, namun tak jarang Prohibition juga memainkan genre lain, seperti top 40 dan jazz pop. Untuk tarif berkisar mulai dari Rp 2.000.000. Tagihan minimum di sofa terbesar mereka mulai dari Rp 1.500.000 pada akhir pekan. Tidak ada pembelian minimum pada hari kerja.

Prohibition Asia
Alamat: Plaza Senayan Arcadia Lantai 2 Unit X, Pintu 1 Senayan, Gelora, Jakarta Pusat
No. Telp: (021) 57901295
Jam buka: Setiap hari: 11.30 – larut malam
Instagram: @prohibitionasia


Photo Source: @prohibitionasia

2. Csaba at the Gunawarman
Csaba at the Gunawarman dirancang seperti lounge pria eksklusif dengan dinding kayu, kursi berlengan, rak buku, dan bar. Tempat ini juga memiliki loker yang terpasang di dinding untuk menyimpan botol wiski anggota mereka. Setelah beroperasi selama hampir dua tahun, Csaba juga menyediakan ruang pertemuan dengan toilet pribadi. Buka setiap hari dari pukul, pemesanan di muka wajib bagi Anda yang ingin mengunjungi bar speakeasy ini.

Di sini Anda juga akan dihibur dengan musik jazz dan oldies. Sekali dalam sebulan mereka mengadakan acara anggota dan teman-teman di mana mereka memiliki band jazz dan DJ yang memainkan musik disko klasik.

Csaba at the Gunawarman
Alamat: Jl. Gunawarman No.3, Kby. Baru, Jakarta Selatan
Email: cia.lassia@syahestablishments.com
Instagram: @thegunawarman

3. Goldstein
Terletak di bawah León, Goldstein adalah bar speakeasy yang hanya muat untuk 40 orang dan mengkhususkan diri dalam koktail. Tempat ini memiliki bar dan meja bundar tanpa tagihan minimum, dan sofa dengan tagihan minimum mulai dari sekitar Rp 3 juta. Pemesanan di muka disarankan. Pengunjung yang ingin datang biasanya akan menerima tiket emas sebelum memasuki bar.

Di sini pengunjung akan terhibur dengan musik langsung yang hadir tiap Selasa hingga Minggu, mulai dari jam 9 atau 10 malam. Biasanya musik yang dimainkan bergenre jazz, pop, RnB atau deep house. Goldstein memiliki suasana yang nyaman. Mereka juga membuat koktail dengan sangat serius. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 300.000 per orang.

Goldstein
Alamat: Jl. Wijaya I No.25, Petogogan, Kby. Baru, Jakarta Selatan