< Recreation

3 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Ancol

3 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Ancol

Recreation

Sebagian warga ibu kota tidak menyadari bahwa Jakarta juga menyimpan beberapa tempat yang menawarkan keindahan, termasuk pemandangan sunset atau matahari terbenam yang memukau. Salah satu kawasan di Jakarta yang memberikan pengalaman menarik itu adalah Ancol. Di sini, Anda tak hanya dapat menikmati keindahan sunset, tapi juga hamparan laut lepas ditemani suara deburan ombak.

Semakin menariknya lagi, di Ancol ternyata ada banyak spot terbaik untuk menyaksikan sang surya perlahan tenggelam. Apa sajakah itu?

1. Pantai Lagoon
Pantai pasir putih yang menjadi favorit anak muda Jakarta untuk menghabiskan waktu ini punya pemandangan matahari terbenam yang tak kalah menawannya dengan pantai-pantai lain di Indonesia.

2. Dermaga Hati
Dermaga Hati menjadi spot kedua yang juga sering menjadi ‘langganan’ banyak orang untuk menyaksikan momen matahari terbenam di Teluk Jakarta. Dengan panjang mencapai 500 meter yang berbentuk setengah lingkaran, dermaga ini juga dilengkapi fasilitas restoran.

Photo Source: https://travelingyuk.com

Tak hanya itu, jika Korea Selatan punya gembok cinta yang berada di Namsan Tower, Jakarta juga punya, lho, dan bisa Anda jumpai di Dermaga Hati. Di tempat ini, banyak pasangan yang berkunjung menggantungkan gembok sebagai simbol cinta yang takkan terlepas. 

3. Pantai Timur Ancol
Yang ketiga adalah kawasan Pantai Timur Ancol yang juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Kawasan ini bisa Anda akses melalui Pantai Carnaval dan Beachpool. Bisa dibilang, di sinilah sunset terindah di antara spot lainnya yang ada di Ancol.

Photo Source: https://www.merdeka.com

Anda bisa memanfaatkan fasilitas peminjaman tikar gratis, hanya dengan menunjukkan KTP Anda, dan nikmati suguhan pemandangan indah yang tak akan Anda sangka ada di Jakarta. Selamat berlibur!