< Shopping

3 Tempat Belanja Interior Rumah di Jakarta Selatan (Part 2)

3 Tempat Belanja Interior Rumah di Jakarta Selatan (Part 2)

Shopping

3 Tempat Belanja Interior Rumah di Jakarta Selatan masih kurang? Tenang saja! Check in Jakarta masih punya tiga rekomendasi lagi untuk Anda yang ingin berburu interior rumah. Check it out!

1. Cayenne Home
Tulisan berwarna oranye dengan desain arsitektur modern menjadi ciri khas dari toko aksesoris rumah yang sudah ada di Kemang sejak 20 tahun yang lalu ini. Berawal dari supplier furniture impor dari Amerika, kini Cayenne Home sudah memiliki in house interior desainer sendiri. Untuk produksinya, toko ini melibatkan para pengrajin lokal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Produk interior Cayenne semuanya simpel dan modern. Beberapa desain furniturnya bergaya Skandinavia. Anda juga bisa menemukan berbagai perabotan di toko dua lantai ini, seperti sofa, meja, kursi makan, display cabinet, hingga tempat tidur anak.

Photo Source: https://www.instagram.com/cayennehome

Yang menjadi ciri khas produk furnitur di sini adalah box anyaman yang digunakan sebagai tempat penyimpanan dengan berbagai ukuran, dalam desain dan warna yang cantik. Selain itu, Cayenne juga menjadi distributor dari produsen lokal, seperti peralatan makan dari Ruma Manis dan vas kaca dari Casavarna.

Untuk koleksi bantal hias, Cayenne juga memiliki bantal dengan desain pola geometris. Bahkan, ada pula yang kainnya menggunakan batik Tuban asli dengan pewarna alami.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII Blok C No.2, Bangka, Mampang Prpt., Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12730
Jam buka: Senin - Sabtu:  08.30 - 18.00 WIB, Minggu: 08.30 – 16.00 WIB
No. Telp: (021) 7180817
E-mail: cayennehome@gmail.com
Instagram: @cayennehome

2. Casavarna
Nama Casavarna merupakan gabungan dari dua bahasa yang berarti ‘rumah berwarna’. Kata casa dalam bahasa Italia berarti ‘rumah’ dan varna dalam bahasa Sanskrit berarti ‘warna’. Maka, Casavarna pun memiliki tujuan agar produk interior yang dijual dapat memberikan warna pada rumah.

Adapun aksesoris yang bisa Anda dapatkan di sini di antaranya, vas keramik model oriental, lilin dan tempatnya, frame foto, sarung bantal, hingga taplak meja. Casavarna juga menjual peralatan makan, seperti set piring makan dan cangkir berdesain modern.

Photo Source: https://www.instagram.com/cayennehome

Sayangnya, tidak semua produk Casavarna dijual di tokonya. Namun, jika Anda tertarik melihat produk lainnya, Casavarna menyediakan katalog. Jadi, apabila Anda tertarik membelinya bisa memesan melalui e-mail atau nomor telepon.

Website: http://www.casavarna.com
Alamat: Pondok Indah Mall 1 Ground Floor 031A, Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Sabtu: 10.00 - 17.00 WIB
No. Telp: 0815 113 75 118
E-mail: inquiry@casavarna.com
Instagram: @casavarna

3. Le Souq
Sudah ada sejak tahun 2011, Le Souq tidak hanya menawarkan furnitur. Di sini Anda juga bisa mencari lampu, karya seni, lilin, dan aksesori rumah lainnya. Le Souq berarti Arabian market, yakni kombinasi etnis suatu negara dan dikemas secara modern. Tak heran, karena pemilik toko ini merupakan seorang wanita keturunan Mesir berkebangsaan Belanda bernama Mira Noordhoek-Hegt. Produk yang dijual pun sebagian besar berasal dari Eropa, Afrika, dan Asia.

Untuk material, perabotan di sini kebanyakan menggunakan bahan kayu, bambu, dan rotan lokal. Produksinya pun dilakukan di Indonesia dengan menggandeng perajin lokal, salah satunya berasal dari Jepara. Namun, untuk cushion dan kap lampu, bahan-bahannya diterbangkan langsung dari Afrika Selatan.

 Photo Source: https://www.instagram.com/lesouq_

Barang yang paling menarik di toko ini adalah karya Big Durian Collection. Ada giftcard, gambar ilustrasi dinding, kaus, hingga barang keramik pecah belah, seperti cangkir, mangkuk, asbak, dan mug. Seluruh desain menggambarkan ilustrasi bertema Indonesia. Seperti angkutan umum khas Indonesia, Metromini, becak, dan gerobak kaki lima. Ada juga gambar petani, hingga quote sederhana. Semua produk dikemas secara menarik disertai mini booklet yang menceritakan masing-masing ilustrasi.

Satu lagi yang unik di Le Souq, toples berbentuk durian dengan aneka warna yang cocok untuk menghiasi meja Anda di rumah. Atau bisa juga memboyong lampu meja dengan bentuk kakinya yang menyerupai durian.

Website: http://lesouqinteriordecorating.com
Alamat: KOI Kemang Gallery (2nd floor), Jl. Kemang Raya no. 72, Jakarta Selatan 12730
Jam buka: Senin - Sabtu: 08.30 - 18.00 WIB, Minggu: 08.30 - 16.00 WIB
E-mail: miranoordhoekhegt@me.com
Instagram: @lesouq_