Wednesday, July 24, 2019
Shopping
Shopping

3 Tempat Berburu Gaun Pernikahan Bergaya Barat

Spectr News Theme Isny Dewi R.
12, March 2019
565

Tradisi pernikahan bergaya Barat sering dianggap lebih sederhana dibanding tradisi pernikahan bergaya Timur. Untuk Anda yang berencana mengadopsi pernikahan bergaya barat, tak perlu pusing mencari gaun pernikahan impian. Berikut rekomendasinya.

1. Billy Tjong
Karya-karya Billy Tjong dikenal memiliki sentuhan keanggunan dan feminitas. Di lini mempelai perempuan, perancang menyediakan gaun yang dibuat khusus dan siap pakai, namun sangat disarankan untuk menghubunginya tiga hingga 12 bulan sebelum acara dilangsungkan.

Setelah pertemuan pertama, perancang akan mulai menggambar sketsa, memilih bahan utama dan pendukung, membuat pola dan merancang versi mock-up dari gaun itu pada kain blacu (kain dengan serat kasar). Anda juga dapat mencari kain bersama sang perancang.

Billy tidak membatasi berapa banyak fitting yang dapat dilakukan pelanggannya, tetapi biasanya dibutuhkan satu hingga lima kali fitting, tergantung pada kebutuhan mereka. Billy sering menerima permintaan untuk mendesain gaun yang menonjolkan bentuk tubuh tertentu, terutama untuk gaun pernikahan mermaid style, A-line, dan ball gown. Harga untuk gaun pengantin buatan Billy tidak menentu, tergantung bahan yang digunakan.

Billy Tjong
Instagram: @billytjong_wedding
Alamat: Jl. Terusan Hang Lekir 1 No.14C, Jakarta Selatan
No. Telp: 0811 807 2300

2. Atham Tailor


photo source: @athamtailor

Didirikan pada tahun 1968, Atham Tailor telah sering memenuhi kebutuhan tokoh-tokoh populer di Indonesia untuk gaun yang dapat dipesan lebih dulu, tetapi untuk urusan jas pernikahan, calon pengantin pria harus mendekati penjahit tiga bulan sebelum pernikahan.

Prosesnya biasanya memakan waktu satu hingga dua bulan, karena mereka ingin mempelai pria memiliki setelan khususnya sebulan sebelum hari pernikahan. Jika pengantin pria bertambah berat, sekitar 5 hingga 6 kilogram, tidak perlu penyesuaian besar.

Selain berhubungan langsung dengan pelanggan, Don Tjong, sang perancang juga ingin membangun hubungan dengan pelanggannya. Don juga bertindak sebagai stylist, karena ia sering memberikan saran mengenai sepatu atau dasi pengantin pria. Sarannya juga berlaku untuk keluarga, terutama dalam memilih pakaian yang tepat untuk mendukung gaya pasangan.

Atham Tailor
Instagram: @athamtailor
Alamat: Plaza Indonesia 3rd Floor, Jakarta Pusat
No. Telp: 0858 8281 1033

3. Eva Bun Group
Eva Bun adalah salah satu perusahaan pernikahan tertua di Indonesia dengan pengalaman sudah lebih dari 35 tahun untuk urusan customized dan rented wedding dress, tetapi Eva, pemilik perusahaan, mengatakan sebagian besar pelanggannya lebih suka menyewa, karena akan butuh berminggu-minggu untuk merancang gaun baru.


photo source: @evabungroup 

Di galerinya di kawasan Jakarta Pusat, Eva Bun memamerkan berbagai jenis gaun pengantin, mulai dari mermaid style hingga gaun lengan panjang. Final fitting dapat dilakukan dua minggu sebelum pernikahan, dan gaun itu dapat diubah agar sesuai dengan ukuran terbaru sang pengantin wanita. Gaun sewaan dapat dikenakan selama sehari dan harus dikembalikan dalam waktu tiga hari setelah upacara.

Eva Bun Group juga merambah divisi lain, termasuk fotografi, venue, katering dan dekorasi. Sebagian besar pelanggannya lebih memilih paket pernikahan, karena dianggap lebih efisien dan terjangkau. Calon pengantin dapat memesan layanan mereka dua bulan atau bahkan berminggu-minggu sebelum hari istimewa mereka.

Harga untuk gaun pengantin mulai dari Rp10 juta, dan pelanggan diharuskan membayar 30 persen di muka. Diskon tersedia, jika Anda memesannya saat pameran. Informasi paket pernikahan Eva Bun bisa Anda lihat langsung di Instagram mereka.

Eva Bun Group
Instagram: @evabungroup
Website: http://www.evabun.com
Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 2 B-C-D, Jakarta Pusat
No. Telp: 021-3853162 & 0818-0878-9888 (WA or SMS)
Email: marketing@evabun.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration