< Recreation

3 Tempat Membuat Tato di Jakarta

3 Tempat Membuat Tato di Jakarta

Recreation

Stigma terhadap tato di kalangan warga Jakarta kini telah berubah. Di kota metropolitan, tato semakin dilihat sebagai bentuk seni atau ekspresi diri. Dan menariknya, kini juga semakin banyak wanita yang memilih untuk menorehkan tinta di tubuhnya sebagai cara untuk memvisualisasikan rasa kebebasan, kemandirian atau bahkan harapan dan impian mereka. Jika Anda termasuk yang ingin mentato tubuh, Check In Jakarta telah menyusun daftar tiga salon tato paling populer di Jakarta.

1. Bucks Buks Tattoo
Bucks Buks Tattoo adalah salah satu salon tato tua di Indonesia. Pertama dibuka di Bandung, sekitar 15 tahun lalu. Kini, salon tato tersebut berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Bucks Buks saat ini memiliki empat seniman tato, memungkinkan pelanggan untuk memilih tato favorit mereka, seperti oriental, realis dan masih banyak lagi.

Layanan yang ditawarkan antara lain Permanent & Temporary Tattoo, Body Piercing, Nail, Face and Body Painting, Henna/Mandhi Tattoo, Tattoo/piercing Supply, Merchandise & Accessories. Untuk harga, salon tato ini menawarkannya mulai dari Rp 800.000 untuk desain berukuran 5 cm x 5 cm, sedangkan tarif per jamnya berkisar Rp 1,2 juta.

Website: http://www.bucksbukstattoo.com
Alamat: Jl. Kemang IA No.29A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
No. Telp: 081315324159
Email: info@bucksbukstattoo.com
Jam Operasional: Setiap hari: 11.00 – 23.00 WIB

2. Sidespace Tattoo
Sidespace Tattoo Parlor terdiri dari empat seniman tato kawakan, Nadya “Nadcil” Natassya, Danang “Tidak terikat” Prihantoro, Agatha Pratiwi dan Jati, juga dikenal sebagai Antisimetri. Masing-masing memiliki spesialisasi dalam gaya yang berbeda, menawarkan banyak pilihan bagi pelanggan.


Photo Source: @sidespaceparlour

Nadcil, pemiliknya, dikenal karena ilustrasi warna-warni dan tato kontemporernya. Sementara itu, Jati mengkhususkan diri dalam ilustrasi oriental dan gaya realis. Adapun Agatha dan Danang, diakui untuk tato hitam mereka. Namun, Agatha memfokuskan diri pada sketsa, sementara Danang adalah master dalam garis-garis halus.

Sidespace Tattoo Parlor juga memproduksi desain khusus. Pelanggan boleh memiliki desain sendiri dan para seniman siap mendesain tato tersebut di tubuh Anda. Namun biasanya para seniman tato ini akan menolak mendesain tato yang gambarnya didapat dari internet. Studio tato di Jakarta Selatan ini menawarkan biaya minimum Rp 850.000. Sementara itu, tarif per jam yang diberlakukan adalah Rp 1,65 juta.

Website: http://sidespaceparlour.com
Alamat: Jl. Bates No. 18, Kuningan, Jakarta Selatan
Whatsapp : +6287788238248
Email: sidespaceparlour@gmail.com
Jam Operasional: Senin – Jumat: 12.00 – 21.00, Sabtu & Minggu: 12.00 – 22.00 WIB
Instagram: @sidespaceparlour

3. Lawless Tattoo
Lawless Tattoo adalah salah satu salon tato paling populer di Jakarta Selatan Didirikan pada tahun 2011, kini Lawless memiliki dua seniman tato, Ferdy dan Bongga, serta seorang tattoo apprentice, Prisa.

Untuk desain tato, Ferdy dapat melakukan gaya utama, seperti hitam dan abu-abu, oriental dan realis. Sementara itu, Bongga mengkhususkan diri dalam gaya tradisional dan neo Amerika. Biaya minimum yang dikenakan adalah Rp 800.000 dan Rp 18.000 untuk setiap cm persegi.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 64 B, Jakarta Selatan
No. Telp: 0812-8866-6817
Jam operasional: Selasa – Minggu: 12.00 – 21.00 WIB
Instagram: @lawless_tattoo