Friday, November 15, 2019
Recreation
Recreation

3 Tempat Wisata Kece di Tangerang

Spectr News Theme Isny Dewi R.
06, September 2019
405

Kota Tangerang sering dijuluki sebagai Kota 1000 Industri, karena terdapat banyak industri berdiri di kota ini. Meski begitu, ternyata Tangerang juga memiliki tempat wisata yang oke punya lho. Anda yang hobi foto-foto pasti suka tempat-tempat ini karena memang cukup Instagrammable. Ada di mana saja tempat tersebut? Cari tahu di bawah ini, ya!

1. Kampung Bekelir
Kampung ini bisa Anda temukan di tepi sungai Cisadane, tepatnya di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Di dalam Kampung Bekelir terdapat rumah yang dicat warna-warni, mural yang keren, serta berbagai karya warga dan komunitas yang memukau. Dulunya perkampungan ini merupakan kawasan kumuh yang kemudian dihias oleh komunitas seni bekerja sama dengan warga setempat, hingga mendapat apresiasi Pemkot Tangerang. Banyak spot kece yang bisa dijadikan latar untuk berswafoto, seperti lambang Kampung Bekelir, pintu masuk kampung, mural, flying deck, hingga rumah bibit.

Kampung Bekelir
Lokasi: Babakan, Tangerang

2. Taman Potret


Photo Source: Instagram 
@tangerangkota

Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang diresmikan tahun 2015 ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, persis di samping mal TangCity. Seperti namanya, di sini Anda bisa foto-foto sepuasnya karena ada banyak spot foto yang Instagrammable, seperti patung kapal, patung kuda nil, tulisan I Love TNG, dan masih banyak lagi. Selain foto-foto, di Taman Potret Anda juga bisa memanjakan lidah dengan berbagai kuliner hits ala Tangerang. Semakin keren karena di taman ini juga telah disediakan fasilitas Wi-Fi gratis.

Taman Potret
Lokasi: Babakan, Tangerang

3. Jembatan Kaca Berendeng
Diresmikan pada Februari 2018, jembatan ini seketika membuat warga Tangerang berbondong-bondong ingin datang ke sini. Jembatan Kaca Berendeng menghubungkan kawasan kelurahan Tangerang atau Benteng dengan Gerendeng dan tepat berada di atas Sungai Cisadane.

Soal keamanan, tak perlu khawatir! Jembatan kaca ini sudah memenuhi standar, baik dari jenis kaca maupun ketahanannya terhadap cuaca dan berat badan pengunjung. Jembatan ini dapat menahan sekitar 60 orang dengan beban maksimal 80 kg per orang. Dan berjarak sekitar lima meter dari sungai. Pengunjung yang berdiri di atasnya dapat melihat sungai Cisadane secara keseluruhan, cukup mendebarkan namun mengasyikan.

 
Photo Source: Instagram 
@nuurfauzi_ 

Tentunya Jembatan Kaca Berendeng menjadi spot favorit untuk berfoto. Jembatan kaca dengan sungai Cisadane sebagai latar belakang, pasti membuat foto Anda terlihat memukau. Untuk berfoto di sini gratis, tapi Anda harus melepas alas kaki guna menjaga kebersihan kaca. Jika sudah puas berfoto-foto di atas sungai Cisadane, jangan lupa mengunjungi taman di sekitar jembatan untuk santai sejenak.

Jembatan Kaca Berendeng
Lokasi: Gerendeng, Karawaci, Tangerang

 

 

Top Photo Source: Instagram @wekawekaisland

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration