< Marketing

3 Tipe Manusia yang Wajib Diketahui Pelaku Marketing

3 Tipe Manusia yang Wajib Diketahui Pelaku Marketing

Marketing

Sebagai pelaku marketing tentunya Anda menargetkan pasar tertentu sebagai target market Anda. Untuk itu, ada tipe-tipe manusia yang mempengaruhi keputusan tertentu terutama keputusan membeli. Dilansir dari http://www.marketing.co.id Berikut 3 tipe manusia yang wajib diketahui oleh Anda para pelaku marketing!

1. Tipe Referensi
Tipe orang yang seperti ini akan mengambil keputusan untuk membeli setelah melihat referensi yang baik dari pembeli sebelumnya. Jadi, orang dengan tipe ini akan melihat keputusan orang lain terlebih dahulu. Untuk menghadapi pasar dengan tipe ini, Anda dapat membuat fitur review terhadap produk Anda di mana orang lain dapat melihat penilaian produk Anda. Makin banyak review yang baik maka makin besar kemungkinan orang dengan tipe referensi akan turut membeli produk Anda. 

2. Tipe Data
Orang dengan tipe ini akan terpaku pada analisis berupa angka-angka yang konkret dan mutlak. Untuk menghadapi pasar dengan tipe ini, berikan analisis data penjualan Anda ataupun kekuatan produk untuk meyakinkan para tipe data untuk mengambil keputusan membeli. 

3. Tipe Diri Sendiri
Tipe yang satu ini bisa dibilang menjadi tipe yang paling sulit ditaklukan di antara dua tipe sebelumnya. Karena orang dengan tipe ini mengambil keputusan untuk membeli berdasarkan keinginannya sendiri yang bisa dipengaruhi oleh logika ataupun perasaan orang tersebut. Untuk menghadapi pasar dengan tipe ini, Anda sebaiknya memberikan keleluasaan pada orang dengan tipe ini untuk mengambil keputusannya. Bisa juga didukung dengan skill berbicara yang baik untuk bisa mempengaruhi keputusan membeli pada tipe ini.