< Marketing

3 Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing

3 Tips Sukses Menjadi Seorang Marketing

Marketing

Rasanya hampir semua orang setuju jika marketing memiliki peranan penting dalam sebuah peruahaan. Sebab, perannya dapat menentukan besar kecilnya pemasukan perusahaan. Berikut tiga tips yang dapat Anda terapkan untuk menjadi marketing yang andal.

1. Product Knowledge

Langkah awal untuk menggaet calon klien atau memupuk hubungan baik dengan klien lama adalah menguasai produk. Sebagai seorang marketing, Anda tentu dituntut untuk mengetahui segala informasi, seluk beluk produk atau jasa yang akan Anda tawarkan. Informasi dasar tersebut tentu harus didukung dengan penjelasan mengenai kelebihan, manfaat, kualitas dan harga produk atau jasa yang Anda tawarkan.

2. Pantang Menyerah

Setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan tersendiri, termasuk marketing. Target, ditolak oleh calon klien merupakan makanan sehari-hari yang harus dihadapi oleh seorang marketing. Itu sebabnya, untuk menjadi seorang marketing andal dibutuhkan sikap pantang menyerah, optimis dan selalus antusias.

3. Strategi

Jika sudah mengetahui segmen pasar yang akan Anda tuju, buat strategi dan target yang harus Anda raih. Ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk menggaet calon pembeli, misalnya menawarkan bonus atau memberi undian berhadiah. Meski terkadang responnya tidak sesuai dengan harapan. Jadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi agar lebih semangat ke depannya.